Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Teh Poci Rasa Lemon Mbak Mila Di Jl. PB. Sudirman, Pare, Kediri)

Fadilah, Rika Alip Nur (2024) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Teh Poci Rasa Lemon Mbak Mila Di Jl. PB. Sudirman, Pare, Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934111719_prabab.pdf

Download (544kB)
[img] Text
934111719_bab1.pdf

Download (304kB)
[img] Text
934111719_bab2.pdf

Download (269kB)
[img] Text
934111719_bab3.pdf

Download (321kB)
[img] Text
934111719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
934111719_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
934111719_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
934111719_daftarpustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
934111719_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
934111719_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (137kB)

Abstract

Teh merupakan salah satu minuman yang digemari masyarakat. Teh menjadi minuman yang sangat popular di masyarakat Indonesia, umumnya teh disajikan hangat maupun dingin, manis maupun tawar. Selain itu teh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bisnis minuman Teh Poci Mbak Milla di Jl. PB. Sudirman, Pare, Kediri yang memproduksi minuman teh menggunakan bahan baku asli dari PT. Poci Kreasi Mandiri. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas produk dan kepuasan konsumen di outlet Teh Poci Rasa Lemon Mbak Milla, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Teh Poci Rasa Lemon Mbak Milla baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak terhingga karena jumlah konsumen yang dating tidak pasti setiap harinya dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 349 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner atau angket. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, korelasi pearson, regresi sederhana, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis deskriptif variabel kualitas produk berada pada kategori sangat baik dan kepuasan konsumen berada pada kategori sangat puas. Pada uji korelasi sederhana, tingkat korelasi antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen adalah sangat kuat. Analisis regresi sederhana menyatakan bahwa besar koefisien a 20,339 dan koefisien b 0,446 , sehingga persamaannya yaitu Y = 20,339 + 0,446X. Pada uji t disimpulkan bahwa model regresi menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Koefisien determinasi besar nilai R square 0,821 yang artinya besarnya pengaruh variabel kualitas produk (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 82,1% sedangkan 17,9% sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: RIKA ALIP NUR FADILAH
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:52
Last Modified: 10 Sep 2024 03:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13124

Actions (login required)

View Item View Item