Hubungan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Bertransaksi Cashless Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Generasi X

Mahmudah, Risky Octavivian (2023) Hubungan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Bertransaksi Cashless Dimediasi Oleh Kepercayaan Pada Generasi X. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933419119_PRABAB.pdf

Download (253kB)
[img] Text
933419119_BAB1.pdf

Download (211kB)
[img] Text
933419119_BAB2.pdf

Download (140kB)
[img] Text
933419119_BAB3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
933419119_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
933419119_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
933419119_BAB6.pdf

Download (130kB)
[img] Text
933419119_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] Text
933419119_Lembar Persetujuan Publikasi.pdf

Download (102kB)

Abstract

Kemunculan trend e-money membawa perubahan minat bertransaksi dari tunai ke cashles. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat bertransaksi konsumen untuk membeli ataupun bertransaksi media online adalah kepercayaan. Tujuan penelitian ini : 1) Untuk mengetahui persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat bertransaksi cashless Ibu-ibu Generasi (X), 2) Untuk mengetahui persepsi kemudahan berpengaruh terhadap minat bertransaksi melalui kepercayaan cashless Ibu-ibu Generasi (X). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Ibu-ibu Generasi (X) Rw 4 Dusun Sukoharjo yang berjumlah 100 orang. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner sedangkan analisis data dilakukan dengan uji t dan sobel tes. Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) Terdapat hubungan antara Persepsi Kemudahan Penggunaan (X) dengan Minat Bertransaksi (Y) adalah signifikan dengan t- hitung sebesar 9,75 dan nilai Sig. = 0.000 < 0,05, Nilai coefficient adalah positifyaitu sebesar 0,647 maka H1 diterima H0 ditolak. 4) Terdapat hubungan antara Persepsi Kemudahan Penggunaan (X) terhadap Minat Bertransaksi (Y) melalui Kepercayaan (Z). Dengan nilai t-hitung sebesar 3,913 dan nilai coefficient adalah positif yaitu sebesar 0,189 maka H1 di terima H0 ditolak

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Risky Octavivian Mahmudah
Date Deposited: 22 May 2024 08:21
Last Modified: 22 May 2024 08:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item