Penerapan Training Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin

ABDILLAH, SAYYID (2024) Penerapan Training Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934204219_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934204219_bab1.pdf

Download (511kB)
[img] Text
934204219_bab2.pdf

Download (338kB)
[img] Text
934204219_bab3.pdf

Download (197kB)
[img] Text
934204219_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
934204219_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
934204219_bab6.pdf

Download (185kB)
[img] Text
934204219_daftarpustaka.pdf

Download (303kB)
[img] Text
934204219_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK SAYYID ABDILLAH, Dosen Pembimbing I Achmad Munif, SE, MM. Dosen Pembimbing II Erawati Dwi Lestari, SS, M.Hum. Penerapan Training sebagai Strategi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2024. Kata Kunci: Training, Kinerja Karyawan, Bank Syariah Indonesia Salah satu strategi yang digunakan untuk meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan pengembangan berupa pelatihan karyawan/training. Training adalah setiap proses dalam mengembangkan bakat, keterampilan dan kemampuan pegawai agar dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tertentu. Training dilakukan agar karyawan tersebut memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan dalam mengerjakan pekerjaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui training yang dilakukan Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin sebagai strategi dalam meningkatkan kinerja karyawannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini bersumber dari data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari hasil wawancara dengan pimpinan cabang, marketing team leader, dan karyawan Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin. Sedangkan untuk data sekunder didapatkan dari dokumentasi yang berkaitan dengan Bank Syariah Indonesia KC Kediri Hasanudin, serta website perusahaan, dan literatur-literatur lain yang berkaitan. Teknik analisa data yang digunakan menlalui tiga tahap yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa kinerja karyawan di bagian marketing sangatlah baik, hal ini diukur melalui beberapa indikator yaitu kualitas kerja, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas, dan kemandirian. Pelatihan yang dilakukan di BSI KC Kediri Hasanudin adalah pelatihan internal atau pelatihan on the job training (OJT), yang dalam pelaksanaannya dilakukan melalui zoom meeting dengan pemateri/instruktur pelatihan yang berasal dari kantor BSI pusat. Pelatihan tersebut dilakukan secara berkala setiap 3-4 bulan sekali dan bergantian antar divisi (rolling), sehingga materi yang diterima setiap divisi tentu saja berbeda dan sesuai dengan bidangnya. Materi pelatihan yang diberikan oleh kantor pusat masih bersifat umum, sehingga dibutuhkan pendalaman lebih lanjut melalui refreshment untuk membantu karyawan dalam memahami materi tersebut. Melalui refreshment kinerja karyawan di bagian marketing akan menjadi lebih maksimal, hal ini dapat terlihat dari capaian target karyawan marketing yang dapat melampaui target dari BSI KC Kediri Hasanudin.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: SAYYID ABDILLAH
Date Deposited: 08 May 2024 06:21
Last Modified: 08 May 2024 06:21
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12624

Actions (login required)

View Item View Item