FAHRILLAH, FAHRILLAH (2024) Peran Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Burger Bangor Kediri Raya Di Desa Sukorejo Ngasem Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934110019_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
934110019_bab1.pdf Download (389kB) |
|
Text
934110019_bab2.pdf Download (296kB) |
|
Text
934110019_bab3.pdf Download (30kB) |
|
Text
934110019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
Text
934110019_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text
934110019_bab6.pdf Download (10kB) |
|
Text
934110019_daftarpustaka.pdf Download (130kB) |
|
Text
934110019_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK FAHRILLAH, 2023. Peran Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada Burger Bangor Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dosen Pembimbing: (1) M. Soleh Mauludin, SE. MSI, dan (2) Ulin Ni’mah Rodliya Ulfah, M.Pd. Kata Kunci: strategi promosi, penjualan Strategi dalam bisnis menjadi sangat penting untuk dilakukan guna mencapai sasaran dan tujuan yang diinginkan secara efektif dan efisien. Salah satu strategi tersebut adalah strategi promosi yang memuat alat-alat promosi seperti periklanan, penjualan perseorangan, publisitas, promosi penjualan dan pemasaran langsung. Tujuan utama dari strategi promosi yang dilakukan adalah untuk mengenalkan produk yang dijual kepada masyarakat luas. Burger Bangor Kediri Raya merupakan usaha yang bergerak dibidang perdagangan makanan siap saji yang berdiri pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini ada dua yakni (1) mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Burger Bangor Kediri Raya (2) mengetahui peran strategi promosi Burger Bangor Kediri Raya dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian berasal dari sumber data primer yakni dengan wawancara dan observasi, serta sekunder dengan dokumentasi. Analisis data melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dalam meningkatkan penjualannya Burger Bangor Kediri Raya menggunakan strategi promosi yakni periklanan dengan simbol dan logo, brosur dan buklet, packaging outer-insert, iklan cetak dan siaran, penjualan perseorangan dengan membuka toko offline dan penempatan tim penjualan, promosi penjualan dengan pemberian diskon, serta promosi melalui media sosial yaitu WhatsApp, TikTok dan Instagram, serta bekerja-sama dengan penyedia online food delivery. (2) strategi promosi yang diterapkan memiliki peran dalam meningkatkan volume penjualan, meningkatkan omzet usaha dan strategi promosi berperan dalam menambah orang-orang baru. (3) pandangan Islam mengenai stategi promosi Burger Bangor Kediri Raya dalam meningkatkan penjualan adalah boleh (jaiz), sebab dalam melakukan promosi Burger Bangor menyampaikan informasi dengan benar/jujur sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | FAHRILLAH FAHRILLAH |
Date Deposited: | 14 May 2024 04:04 |
Last Modified: | 14 May 2024 04:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/12622 |
Actions (login required)
View Item |