Apriliana, Linda (2023) Peran Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Batako Ditinjau Dari Marketing Syariah (Studi Kasus Toko Mandiri Beton Di Desa Ngletih Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931317518_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931317518_bab1.pdf Download (376kB) |
|
Text
931317518_bab2.pdf Download (310kB) |
|
Text
931317518_bab3.pdf Download (170kB) |
|
Text
931317518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text
931317518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text
931317518_bab6.pdf Download (138kB) |
|
Text
931317518_daftarpustaka.pdf Download (223kB) |
|
Text
931317518_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (988kB) |
Abstract
ABSTRAK LINDA APRILIANA, Dosen pembimbing Dr. H. Ali Samsuri, M.EI dan Oktaria Ardika Putri, S.Si., M.M . Peran Marketing Mix dalam Meningkatkan Penjualan Batako ditinjau dari Marketing Syariah (Studi Kasus Toko Mandiri Beton di Desa Ngletih Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri). Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, batako, Syariah Marketing Strategi pemasaran menjadi prioritas utama yang harus dimiliki setiap pelaku usaha dalam rangka mencapai target usahanya. Strategi merupakan rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran. Strategi pemasaran dilakukan untuk memperkenalkan suatu produk pada para konsumen. Dalam melakukan strategi pemasaran yang bertujuan dapat meningkatkan volume penjualan harus sesuai dengan devinisi marketing syariah secara umum. Seperti produk, price, promotion, place. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran marketing mix pada penjualan batako pada toko mandiri beton. Untuk mengetahui strategi pemasaran marketing mix dalam upaya meningkatkan penjualan batako pada toko mandiri beton ditinjau dari marketing syariah Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak-pihak yang terkait di toko Mandiri Beton. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, maupun dokumentasi. Analisis data melalui tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi, keikutsertaan, melalui proses pengamatan secara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi penjualan batako mandiri beton yang efektif meningkatkan penjualan yaitu dengan menngunakan strategi marketing mix. Yaitu dengan menjaga kualitas produk, tempat produksi yang strategis mudah dijangkau, harga yang murah memberikan diskon dan bisa bersaing dengan pasar, dan suksesnya promosi di marketplace di facebook sehingga produk mandiri beton bisa dikenal banyak orang. Selanjutnya berdasarkan strategi yang diterapkan di toko Mandiri Beton bila ditinjau dari segi marketing syariah toko ini sudah menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan devinisi marketing syariah, produk jelas, harga bersahabat, promosi jujur dan apa adanya serta kejelasan transaksi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Linda Apriliana |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 03:27 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 03:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11916 |
Actions (login required)
View Item |