LUKFITA, FIRNANDA ADE (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( Studi Kasus Soto Ayam Pak Beno Branggahan-Kediri ). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
931306116_bab1.pdf Download (246kB) |
|
Text
931306116_bab2.pdf Download (242kB) |
|
Text
931306116_bab3.pdf Download (237kB) |
|
Text
931306116_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text
931306116_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text
931306116_bab6.pdf Download (166kB) |
|
Text
931306116_daftarpustaka.pdf Download (228kB) |
|
Text
931306116_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) |
|
Text
931306116_prabab.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK FIRNANDA ADE LUKFITA, Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE, MM. dan Sri Anugrah Natalina, SE., MM. Judul Skripsi “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Soto Ayam Pak Beno Branggahan- Kediri)”. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Kualitas produk menjadi hal yang penting terhadap sebuah organisasi karena semakin bagus kualitass produk maka konsumen akan semakin loyal. Kepuasan konsumen seperti perasaan senang atau kecewa yang timbul karena membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan terhadap ekspektasinya. Soto Ayam Pak Beno ini memberikan produk yang membuat konsumen nyaman dan memberikan kesan yang menimbulakan konsumen tertarik untuk berkunjung kembali di Soto Ayam Pak Beno. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan, pengaruh Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,yaitu kesegaran, tampilan, rasa, aroma, porsi produk yang ditawarkan akan membuat konsumen tertarik untuk melakukan pembelian berulang dan mempertahankan kepuasan terhadap produk tersebut. Pada kepuasan konsumen Soto Ayam Pak Beno ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling yaitu metode pengambilan sempel secara acak. Jadi, dengan metode ini penulis dapat memilih siapa saja yang menjadi responden, dimana dan kapan saja ditemui agar bisa dijadikan elemen-elemen sampel penelitian. Sampel penelitian ini yaitu konsumen Soto Ayam Pak Beno. Penentuan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tabel Isaac dan Michael dengan populasi tak terhingga dan tingkat kesalahan (standard error) sebesar 5%. Berdasarkan tabel Isaac dan Michael Maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 349. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. variable kualitas produk memiliki dalam kategori baik. Hasil ini menunjukan bahwa kelas interval termasuk dalam kriteria baik, yaitu diperoleh dengan hasil F relaif 79,4% dan frekuensi kumulatifnya sebesar 100% . 2. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa variabel kepuasan Konsumen dalam kategori baik. Hasil ini menunjukan bahwa kelas interval termasuk dalam kriteria baik, yaitu diperoleh dengan hasil F relaif 66% dan frekuensi kumulatifnya sebesar 100% . 3.Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai korelasi antara Kualitas produk dengan Kepuasan konsumen sebesar 0,558 dengan signifikansi 0,000 < 0,005 yaitu mempunyai makna bahwa hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen termasuk dalam kategori baik. Dari hasil analisis membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh pada kepuasan konsumen. Dari analisis regresi menunjukan hasil Y = 6,973 + 0,637x, yang berarti jika variabel Kualitas produk naik sebesar satu satuan maka kepuasan konsumen naik sebesar 0,637, nilai R Square 0,312 yang artinya variable – variable yang dipengaruhi oleh variable Kualitas Produk adalah 31,2%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Firnanda Ade Lukfita |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 04:33 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 04:33 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11850 |
Actions (login required)
View Item |