Nurhidayati, Irma (2023) Peran Quick Response Code Indonesian Standard Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pengguna E-Wallet Di Rumah Laundry Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931316916_prabab.pdf Download (3MB) |
|
Text
931316916_bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
931316916_bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
931316916_bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
931316916_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931316916_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931316916_bab6.pdf Download (2MB) |
|
Text
931316916_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (129kB) |
Abstract
Suatu perusahaan perlu mengadakan inovasi-inovasi yang mampu memberikan kepuasan terhadap konsumen sehingga konsumen akan merasa puas terhadap produk maupun pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan ialah menyediakan pelayanan yang baik kepada pelanggan dengan kemudahan teknologi yang diberikan. QRIS merupakan bentuk inovasi teknologi yang berfungsi untuk memberikan kemudahan pembayaran. Adapun penelitian ini ditujukan guna mengetahui penggunaan QRIS di Rumah Laundry Kediri serta menjelaskan peran QRIS terhadap kepuasan pelanggan pengguna e-wallet di Rumah Laundry Kediri. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini ialah metode kualitatif. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti ialah deskriptif kualitatif. Sumber data utama pada penelitian ini ialah konsumen serta karyawan Rumah Laundry Kediri. Data akan diperoleh menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini ialah bahwa QRIS yang dimiliki oleh Rumah Laundry Kediri merupakan QRIS yang dibuat melalui ASPI dan memenuhi standar nasional sehingga dapat diakses melalui aplikasi m-banking atau e-wallet. Langkah-langkah yang diperlukan oleh konsumen untuk membayaran melalui QRIS ialah: : Membuka aplikasi m-banking atau e-wallet yang dimiliki konsumen, Tekan fitur scan QR Code, Masukkan nominal pembayaran, Uang terkirim ke rekening Rumah Laundry Kediri. Adapun peran QRIS dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Rumah Laundry Kediri ialah; Meningkatkan efisiensi waktu konsumen, Memberikan kemudahan dan efektivitas pembayaran dengan penggunaan QRIS, Meningkatkan kepuasan konsumen terhadap pelayanan, dan Memperkecil risiko pembayaran
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | IRMA NURHIDAYATI |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 04:43 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 04:43 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11849 |
Actions (login required)
View Item |