Pengaruh Persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian furnitur (pada UD Mebel Sumber Rizky Wates kabupaten Kediri)

Nurceta, Amelia Ratri (2024) Pengaruh Persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian furnitur (pada UD Mebel Sumber Rizky Wates kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

This is the latest version of this item.

[img] Text
934119219_Prabab.pdf

Download (636kB)
[img] Text
934119219_Bab1.pdf

Download (524kB)
[img] Text
934119219_Bab2.pdf

Download (229kB)
[img] Text
934119219_Bab3.pdf

Download (595kB)
[img] Text
934119219_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
934119219_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
934119219_Bab6.pdf

Download (308kB)
[img] Text
934119219_Daftarpustaka.pdf

Download (293kB)
[img] Text
934119219_FormPernyataanPersetujuanPublikasi.pdf

Download (139kB)

Abstract

Persepsi konsumen merupakan salah satu faktor untuk mengenali suatu produk dari berbagai macam segi dari rangsangan panca indra seseorang, setelah itu bisa menafsirkan sebuah makna terkait dengan sebuah produk yang mana tiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen, keputusan pembelian konsumen dan pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian furnitur pada UD Mebel Sumber Rizky Wates. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian berada di UD Mebel Sumber Rizky Wates. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 134 orang, mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Instrument dalam penelitian ini menggunakan kuisoner, skala likert, dokumentasi dan teknik pengumpulan data. Analisis data dengan aplikasi SPSS dengan teknik uji instrument, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier sederhana, uji t, serta uji R2. Hasil penelitian ini menjelaskan variabel persepsi konsumen ada pada kategori cukup dimana rata-rata mean 50,24. Disimpulkan bahwa variabel keputusan pembelian ada pada kategori cukup dimana rata-rata mean 29,87. Berdasarkan hasil uji korelasi pearson product moment, menunjukkan angka sebesar 0,877 angka ini menunjukkan adanya korelasi yang sangat kuat. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel Persepsi Konsumen (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,769 atau 76,9%. Hal ini menandakan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel persepsi konsumen (X) sebesar 76,9%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel bebas lain seperti harga, lokasi, produk, promosi yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini yaitu sebesar 23,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Amelia Ratri Nurceta
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:47
Last Modified: 14 May 2024 02:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11816

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item