Anwar, Koirul (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Studio Yobel Kediri Dalam Meningkatkan Pengunjung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933503418_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933503418_bab1.pdf Download (623kB) |
|
Text
933503418_bab2.pdf Download (429kB) |
|
Text
933503418_bab3.pdf Download (217kB) |
|
Text
933503418_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
Text
933503418_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
Text
933503418_bab6.pdf Download (200kB) |
|
Text
933503418_daftarpustaka.pdf Download (420kB) |
|
Text
933503418_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (849kB) |
Abstract
ABSTRAK KOIRUL ANWAR, Dosen Pembimbing I Dr. Prima Ayu Rizqi Mahanani, M.Si dan Dosen Pembimbing II Abdul Mujib, M.A. Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Studio Yobel Kediri dalam Meningkatkan Pengunjung. Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Hotel, Pengunjung. Komunikasi pemasaran merupakan sarana ketika peusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran Hotel Studio Yobel Kediri dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan menggunakan teori komunikasi pemasaran Philip Kotler. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran Hotel studio Yobel Kediri dalam meningkatkan jumlah pengunjung antara lain: 1)Penjualan Pribadi dengan membagikan brosur, 2) periklanan dengan memanfaatkan media sosial (Facebook dan Instagram, 3) promosi penjualan dengan pemberian diskon, 4) pemasaran sponsor dengan donasi kegiatan, 5) Publisitas dilakukan secara langsung seperti acara yang diselanggarakan di Hotel dan didokumentasikan lewat akun medis sosial Hotel Studio Yobel Kediri 6) komunikasi di tempat pembelian dengan pelayanan yang ramah. Dari keenam bentuk komunikasi pemasaran tersebut yang paling berperan dalam meningkatkan jumlah pengunjung Hotel Studio Yobel Kediri adalah periklanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | KOIRUL ANWAR |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 08:18 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 08:18 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11618 |
Actions (login required)
View Item |