Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Iain Kediri Angkatan 2019)

Nufithasari, Betta Nova (2023) Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Iain Kediri Angkatan 2019). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931408718_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931408718_bab1.pdf

Download (480kB)
[img] Text
931408718_bab2.pdf

Download (721kB)
[img] Text
931408718_bab3.pdf

Download (491kB)
[img] Text
931408718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
931408718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
931408718_bab6.pdf

Download (335kB)
[img] Text
931408718_daftarpustaka.pdf

Download (233kB)
[img] Text
931408718_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)

Abstract

ABSTRAK BETTA NOVA NUFITHASARI. (2023). Dosen Pembimbing Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM. Dan Oktaria Ardika Putri, S.Si, MM. Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IAIN Kediri Angkatan 2019). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri. Kata Kunci: Pengetahuan, Keputusan Konsumen Pengetahuan adalah segala informasi yang dimiliki oleh konsumen baik diperoleh dari bangku pendidikan, sosial media, atau dari orang lain. Pengetahuan merupakan dasar dari pengambilan keputusan konsumen dalam menentukan apa yang dibutuhkannya. Bank syariah adalah lembaga keuangan yang kegiatan operasionalnya menggunakan prinsip syariah. Dalam menentukan keputusan menjadi nasabah dibank syariah konsumen perlu pengetahuan yang cukup mengenai berbagai informasi tentang bak syariah serta pengetahuan produk atau jasa apa yang dibutuhkannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk pengetahui pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan tujuan menguji hopitesis dan mencari jawaban atas pertanyaan penelitian. Didalam penelitian ini sampel yang digunakan adalah 130 mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Kediri Angkatan 2019 dengan kriteria khusus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X (Pengetahuan) berada dalam katagori “baik” dan variabel Y (Keputusan Konsumen) berada dalam kategori “cukup baik”. Selanjutnya, dalam uji korelasi memperoleh nilai 0,754 dalam rentang kategori “kuat” yang artinya terdapat hubungan antara kedua variabel yang kuat. Sedangkan, dalam uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai R square 0,482 yang berarti pengetahuan mempengaruhi keputusan konsumen sebesar 48,2% dan sisanya 51,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150105 Management Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Betta Nova Nufithasari
Date Deposited: 24 Jan 2024 04:25
Last Modified: 24 Jan 2024 04:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11573

Actions (login required)

View Item View Item