Fadhila, Luthfi Auliya (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Online Mazoya di Marketplace Shopee. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933509817_prabab.pdf Download (829kB) |
|
Text
933509817_bab1.pdf Download (147kB) |
|
Text
933509817_bab2.pdf Download (247kB) |
|
Text
933509817_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
Text
933509817_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
933509817_bab5.pdf Download (155kB) |
|
Text
933509817_daftarpustaka.pdf Download (132kB) |
|
Text
933509817_sp.pdf Download (312kB) |
Abstract
Media pemasaran online atau marketplace di Indonesia yang banyak diminati adalah Shopee, yaitu dengan jumlah ulasan di playstore sebanyak 9.244.302. Kategori produk yang banyak dijual dan diminati adalah fashion, seperti halnya pada Mazoya yang berfokus pada jenis fashion jilbab. Melalui marketplace Shopee, Mazoya sudah memperoleh predikat Star+ dan berhasil mencapai lebih dari 147,8 ribu penjualan. Keberhasilan yang didapatkan olehMazoya tersebut, adalah hasil dari beberapa usaha me lalui komunikasi onlineuntuk memasarkan produknya. Berdasarkan pada beberapa hal tersebut, dilakukan penelitian untuk mendalami strategi komunikasi pemasaran online yang diterapkan Mazoya di marketplace Shopee. Tujuan penelitian ini adalah mendalami strat egi komunikasi pemasaran online yang diterapkan pada marketplace Shopee.Metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif . Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap observasi lapangan, wawancara mendalam, dan dokumentasi . Analisis data yang digunakan dikaitkan dengan teori bauran promosi atau promotion mix. Selanjutnya, untuk pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi metode atau tek nik.Hasil strategi komunikasi pemasaran online Mazoya melalui marketplaceShopee adalah menerapaka n lima elemen bauran promosi atau promotion mix.Pemanfaatan fitur iklan yang tersedia dengan memasarkan produk-produkMazoya. Promosi penjualan dengan memberikan harga grosir, diskon untuk hampir semua produk, gratis ongkir extra, serta mengikuti setiap event yang tersedia. Pelayanan yang diberikan adalah dengan tetap menjaga kualitas produk dan hubungan baik dengan pelanggan. Penerapan untuk pemasaran langsung memanfaatkan fitur live, dan dekorasi toko. Selain itu, penjualan pribadi melalui fitur chat dengan mengarahkan pada produk pilihan .
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | luthfi auliya |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:04 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11419 |
Actions (login required)
View Item |