Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi Gojek (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri)

Aror, Poppy Linggawati (2023) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi Gojek (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301716_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931301716_bab6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931301716_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Poppy Linggawati Aror, Dosen Pembimbing Dijan Novia Saka, M.M. dan Dr. Muhammad Wildan M.EI.: “Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi Gojek (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri) Kata Kunci: Kepercayaan, Loyalitas Konsumen, dan AplikasI Gojek Menurut Mayer kepercayaan adalah kesediaan seseorang untuk menjadi rentan terhadap tindakan pihak lain berdasarkan harapan bahwa yang lain akan melakukan tindakan tertentu yang penting, terlepas dari kemampuan untuk memantau atau mengontrol pihak lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepercayaan aplikasi Gojek, loyalitas konsumen aplikasi Gojek, dan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen aplikasi Gojek pada santri Pondok Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Teknik sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik Sampling jenuh yang berjumlah 94 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan (X) pada santri Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri berada dalam kategori sedang, hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 53.59 berada diantara skor 52.605 dan 54.575. Kemudian, Variabel Loyalitas Konsumen (Y) pada santri Pesantren Pelajar Al-Fath Rejomulyo Kota Kediri juga dalam kategori sedang, hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 63.04 berada diantara skor 62.11 dan 63.97. Lebih jauh lagi, hubungan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Gojek memiliki hubungan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan nilai Pearson Correlation sebesar 0,728 yang berada pada interval koefisien antara 0,60 – 0,799. Terdapat pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Gojek dengan besarnya pengaruh kemudahan 0,816 atau sebesar 81.6%. Sisanya dipengaruhi oleh gabungan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini kepuasan, ikatan emosi, kemudahan, dan pengalaman yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140217 Transport Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: POPPY LINGGAWATI AROR
Date Deposited: 20 Dec 2023 06:28
Last Modified: 20 Dec 2023 06:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11299

Actions (login required)

View Item View Item