Nofitasari, Jurike (2023) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bedak Tabur Wardah Pada Mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Tahun Angkatan 2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931308616_prabab.pdf Download (8MB) |
|
Text
931308616_bab1.pdf Download (413kB) |
|
Text
931308616_bab2.pdf Download (198kB) |
|
Text
931308616_bab3.pdf Download (181kB) |
|
Text
931308616_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
|
Text
931308616_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Text
931308616_bab6.pdf Download (87kB) |
|
Text
931308616_daftarpustaka.pdf Download (202kB) |
Abstract
Saat ini kebutuhan manusia sangat beragam dengan diiringi munculnya merek baru untuk produk yang sama di pasaran, yang bertugas sebagai penyedia produk untuk pemenuhan kebutuhan para konsumen. Beragamnya produk bedak tabur yang banyak beredar dengan berbagai merek membuat pelaku usaha harus menciptakan strategi pemasaran yang baik karena hal tersebut berperan sangat penting guna meningkatkan penjualan. Jika dalam perusahaan memiliki strategi pemasaran yang baik, maka akan dapat menarik perhatian konsumen dalam memberikan keputusan untuk membeli produk tersebut, sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian bedak tabur Wardah pada Mahasiswi IAIN Kediri Program Studi Ekonomi Syariah Tahun Angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Teknik sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan teknik Sampling jenuh dengan jumlah sampel 97 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana kualitas produk bedak tabur Wardah pada Mahasiswi Ekonomi Syariah. (2) bagaimana keputusan pembelian bedak tabur Wardah pada Mahasiswi Ekonomi Syariah. (3) bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian bedak tabur Wardah pada Mahasiswi Ekonomi Syariah. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel kualitas produk memiliki mean 43,91 dan standart deviasi 4,782, sehingga dalam pengkategorian masuk dalam kategori baik dengan hasil 70,2% (2) keputusan pembelian memiliki mean 37,54 dan standart deviasi 3,850, sehingga dalam pengakategorian masuk dalam kategori baik dengan hasil 85,9% (3) analisis persamaan regresi sederhana menghasilkan persamaan Y = 19,550 + 0,410X yang berarti menunjukkan pengaruh yang positif antara variabel kualitas produk dan keputusan pembelian. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,259 yang artinya variabel kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 25,9%, sedangkan sisanya sebesar 74,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. kesimpulan dari penelitian ini adalah Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian bedak tabur Wardah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | JURIKE NOFITASARI |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 07:19 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 07:19 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11242 |
Actions (login required)
View Item |