Sa'idah, Winda Nur (2023) Pengaruh Penggunaan Media Manipulatif Konkret Roda Integral Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Integral Siswa Di SMAN 6 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932309119_prabab.pdf Download (849kB) |
|
Text
932309119_bab1.pdf Download (379kB) |
|
Text
932309119_bab2.pdf Download (503kB) |
|
Text
932309119_bab3.pdf Download (565kB) |
|
Text
932309119_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
932309119_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
|
Text
932309119_bab6.pdf Download (179kB) |
|
Text
932309119_daftarpustaka.pdf Download (257kB) |
|
Text
932309119_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
932309119_suratpernyataan.pdf Download (188kB) |
Abstract
ABSTRAK Winda Nur Sa’idah, Dosen Jerhi Wahyu Fernanda, M.Si., Dosen Ninik Zuroidah, M.Si. : Pengaruh Penggunaan Media Manipulatif Konkret Roda Integral Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Integral Siswa di SMAN 6 Kediri, Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Media Manipulatif Konkret Roda Integral, Minat Belajar, HasilBelajar Pembangunan nasional di bidang pendidikan merupakan usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur. Guru memiliki tanggung jawab dalam membangun prestasi khususnya pada tingkat pendidikan sekolah atas. Guru harus mampu mengembangkan berbagai cara yang diterapkan dalam pembelajaran di kelas. Namun guru belum menyadari bagaimana memanfaatkan media pembelajaran yang tepat sasaran untuk mempermudah menyampaikan materi. Atas dasar alasan tersebut perlu adanya sebuah penelitian dalam mengembangkan media yang diimplementasikan ke dalam kelas untuk meningkatkan prestasi siswa. Atas fenomena tersebut, peneliti mengambil langkah dengan meneliti pengaruh media manipulatif roda integral dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 6 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrumen yang digunakan adalah kuisioner dan soal tes. Populasi para peserta didik kelas XI SMAN 6 Kediri yang berjumlah 396 dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel berjumlah 66 siswa. Sampel didapatkan dari hasil pertimbangan tertentu dengan kelas yang dituju adalah kelas XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Winda Nur Sa'idah |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 07:58 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 07:58 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11234 |
Actions (login required)
View Item |