Prastiwi, Eki Putri (2023) Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Senapan Angin Pada Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931323716_prabab.pdf Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab1.pdf Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab2.pdf Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab3.pdf Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
931323716_bab6.pdf Download (4MB) |
|
Text
931323716_daftarpustaka.pdf Download (4MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (123kB) |
Abstract
Usaha yang terkenal dan masih bertahan hingga saat ini di Kabupaten Kediri khususnya Kecamatan Pare adalah usaha yang menjual peralatan olahraga outdoor khususnya menembak yaitu senapan. Senapan termasuk salah alat olahraga sehingga senapan menjadi salah satu alat olahraga yang dicari seseorang untuk memenuhi kebutuhan akan olahraganya. Hal inilah yang membuat munculnya usaha olahraga outdoor salah satunya menembak yang menawarkan berbagai jenis senapan. Ketika seseorang akan memutuskan untuk melakukan pembelian, terdapat beberapa hal yang mempengaruhinya. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian seseorang diantaranya ialah produk dan harga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 customer Serdadu Rifle. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh customer Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri yang tidak terbatas. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) produk pada Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri termasuk dalam kategoti baik dengan hasil 70,2%. (2) harga pada Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 72,2% (3) keputusan pembelian pada Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri termasuk dalam kategori baik dengan hasil 73,6%. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai R sebesar 0,736 yang terletak pada rentang interval 0,60-0,799 yang berarti memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y=6,635+ 0,497x1+ 0,501x2. Dari hasil uji F diperoleh nilai sebesar 205,020 dengan nilai signifikasi 0,000 artinya variabel independent berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependent. Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi R2 menunjukkan nilai 0,541, artinya antara variabel produk (X1) dan harga (X2) mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 54,1% sedang sisanya 45,9% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor promosi, lokasi, orang, proses, dan fasilitas pendukung. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian senapan angin pada Serdadu Rifle Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Eki Putri Prastiwi |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 04:14 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 04:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11232 |
Actions (login required)
View Item |