Laili, Afi Rahma (2019) Pengaruh Kelompok Acuan dan Persepsi Terhadap Keputusan Membeli Pembalut Wanita Dukmen (Studi Pada Santri Putri Di Pondok Pesantren Wali Barokah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931301313-prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931301313-bab1.pdf Download (438kB) |
|
Text
931301313-bab2.pdf Download (680kB) |
|
Text
931301313-bab3.pdf Download (377kB) |
|
Text
931301313-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
Text
931301313-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text
931301313-bab6.pdf Download (295kB) |
|
Text
931301313-daftar pustaka.pdf Download (395kB) |
Abstract
Kelompok acuan adalah kelompok referensi yang melibatkan satu atau lebih orang yang dijadikan sebagai dasar pembanding atau titik referensi. Persepsi dapat diartikan sebagai proses dimana seseorang memilih, mengorganisasikan, mengartikan masukan informasi untuk menciptakan suatu gambaran yang berarti dari dunia ini. Pengambilan keputusan konsumen adalah proses pengintegrasian yang mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif, dan memilih salah satu diantaranya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1)Untuk mengetahui kelompok acuan santri membeli pembalut wanita dukmen, (2)Untuk mengetahui persepsi santri membeli pembalut wanita dukmen, (3)Untuk mengetahui keputusan santri dalam membeli pembalut wanita dukmen, (4)Untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan terhadap keputusan dalam membeli pembalut wanita dukmen, (5)Untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan dalam membeli pembalut wanita dukmen, dan (6)Untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan dan persepsi terhadap keputusan dalam membeli pembalut wanita dukmen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri usia remaja yang memilih menggunakan pembalut wanita dukmen sebanyak 645 santri, dengan taraf kesalahan 10% dan ditemukan sempel sebanyak 191 responden. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan metode angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kelompok acuan santri dengan rata-rata (mean) senilai 50,00 berada pada kategori cukup. Persepsi dengan rata-rata (mean) senilai 39,20 berada pada kategori cukup. Pengambilan keputusan santri dengan rata-rata (mean) senilai 52,36 berada pada kategori cukup. Berdasarkan pengujian hipotesis, nilai thitung untuk variabel kelompok acuan adalah 10,202 artinya kelompok acuan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan, nilai thitung untuk variabel persepsi adalah 9,345 artinya persepsi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan. Dengan nilai korelasi 0,722, hubungan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian adalah kuat. Dengan nilai 0,701, hubungan persepsi terhadap keputusan pembelian adalah kuat. Kelompok acuan dan persepsi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan membeli pembalut wanita dukmen. Pengujian hipotesis uji simultan, menghasilkan nilai Fhitung yang lebih besar dari pada Ftabel yaitu 193,3543. Dan dihasilkan nilai determinan sebesar 67,3 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 01:03 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 01:03 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1112 |
Actions (login required)
View Item |