Peranan Pembayaran Digital Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bakpia Simpang Lima

Ningsih, Yuyun Setyo (2023) Peranan Pembayaran Digital Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Bakpia Simpang Lima. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
93410319_prabab..pdf

Download (696kB)
[img] Text
93410319_bab1..pdf

Download (546kB)
[img] Text
934110319_bab2.pdf

Download (618kB)
[img] Text
934110319_bab3..pdf

Download (610kB)
[img] Text
934110319_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
934110319_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text
934110319_bab6.pdf

Download (181kB)
[img] Text
934110319_daftar pustaka ..pdf

Download (408kB)
[img] Text
934110319_pernyataan publikasi.pdf

Download (0B)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)

Abstract

YUYUN SETYO NINGSIH, Dosen Pembimbing Dr. Hj Naning Fatmawatie, SE.,MM dan Siska Yulia Weni, M. AK “PERANAN PEMBAYARAN DIGITAL QUICK RESPONSE INDONESIAN STANDAR (QRIS) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BAKPIA SIMPANG LIMA”. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci : Pembayaran Digital, QRIS, Peningkatan Penjualan. Pembayaran digital QRIS atau (Quick Response Code Indonesia Standart) merupakan sebuah sistem atau model pembayaran yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan kepada penggunanya dalam melakukan transaksi pembayaran hanya dengan scan kode QR melalui jaringan internet.Bertujuan agar dapat mempermudah transaksi pembayaran serta menjangkau pembeli yang lebih luas dan dapat diakses dimanapun dan kapan pun oleh penjual dan pembeli. Peningkatan penjualan merupakan jumlah meningkatnya penjualan suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pembayaran Digital untuk meningkatkan transaksi penjualan pada Bakpia Simpang Lima. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan dengan strategi fenomologis, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi di lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data bibliogrrafis. Sumber bibliografis diperoleh peneliti dari beberapa alat bantu blibiografis berupa Karya refrensi, Blibiografi buku, Indeks surat kabar dan manuskrip serta wawancara Pemilik Outlet Bakpian Simpang Lima. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembayaran digital Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) pada transaksi penjualan di Outlet Bakpia Simpang Lima sangat berperan penting untuk meningkatkan penjualan melalui kemudahan transaksi pembayaran yang cepat, praktis dan efisien . Hasilnya penjualan meningkat secara signifikan dengan penggunaan QRIS sebagai alat transaksi pembayaran.Dengan peranan pembayaran digital QRIS penjualan pada produk di Bakpia Simpang Lima terus mengalami peningkatan dan menjadi outlet yang produknya digemari masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuyun Setyo Ningsih
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:34
Last Modified: 23 Nov 2023 08:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10911

Actions (login required)

View Item View Item