Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bakpia (Studi Pada Konsumen UD. GAGAH di Kediri)

Wara, Wulan Danis (2019) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bakpia (Studi Pada Konsumen UD. GAGAH di Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (114kB)
[img] Text
PRA BAB.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)

Abstract

Industri makanan selalu menjadi andalan untuk mendongkrak pertumbuhan industri setiap tahunnya. Salah satunya bisnis makanan yakni bakpia. Produk merupakan faktor penting dalam keputusan pembelian, karena konsumen akan membeli suatu produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Selain produk, promosi juga sangat mempengaruhi konsumen.Promosi adalah aktivitas yang mengkomunikasikan keunggulan produk dan membujuk pelanggan untuk membeli produk. Promosi dengan strategi yang tepat akan menarik konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 100 responden pada konsumen UD.GAGAH di Kediri. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan variabel produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian bakpia pada UD.GAGAH di Kediri. Nilai uji korelasi pearson sebesar 0,776 dan nilai signifikansi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat. Serta hasil uji nilai thitung = 8,819 > ttabel = 1,66023 dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05 maka H0 ditolak Ha diterima, yang berarti ada pengaruh signifikan variabel produk terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel produk dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian bakpia pada konsumen UD.GAGAH di Kediri. Nilai uji pada analisis korelasi berganda sebesar 0,824 dengan signifikansi F change 0.000 artinya berkorelasi sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung = 102,769> Ftabel = 3,09 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan perhitungan tersebut, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan R2 ditentukan hasil 0,679 artinya besarnya pengaruh variabel produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 67,9%. Sedangkan sisanya 32,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, yaitu harga dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 16 Nov 2023 07:05
Last Modified: 16 Nov 2023 07:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10841

Actions (login required)

View Item View Item