Peran Inovasi Produk Kue Tart Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Sasy Cook & Cake Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri

Nikmah, Siska Lailatun (2023) Peran Inovasi Produk Kue Tart Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Sasy Cook & Cake Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934100419_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
934100419_bab1.pdf

Download (610kB)
[img] Text
934100419_bab2.pdf

Download (556kB)
[img] Text
934100419_bab3.pdf

Download (229kB)
[img] Text
934100419_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
934100419_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
934100419_bab6.pdf

Download (192kB)
[img] Text
934100419_daftarpustaka.pdf

Download (301kB)
[img] Text
934100419_Surat Pernyataan Siska.pdf

Download (209kB)

Abstract

ABSTRAK Siska Lailatun Nikmah, Dosen Pembimbing Dijan Novia Saka, SE, MM. dan Akhmad Jazuli Afandi, Lc., M.Fil.I, Peran Inovasi Produk Kue Tart Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Sasy Cook & Cake Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Inovasi Produk, Volume Penjualan Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, sangat berbahaya bagi perusahaan bila hanya mengandalkan produk yang ada tanpa usaha tertentu untuk memperoleh hasil pengembangannya. Oleh karena itu, setiap perusahaan di dalam mempertahankan dan meningkatkan penjualan serta memperluas pasarnya, perlu mengadakan usaha penyempurnaan perubahan dan inovasi produk yang dihasilkan ke arah yang lebih baik. Sehingga dapat memberikan daya guna, daya pemuas dan daya tarik yang lebih besar. Sasy Cook & Cake adalah perusahaan yang bergerak di bidang olahan kue tart yang sudah berdiri selama delapan tahun. Sehingga sudah banyak pengalaman dalam proses melakukan inovasi produk yang telah dilakukan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja inovasi yang dilakukan Sasy Cook & Cake dan bagaimana peran inovasi produk dalam meningkatkan volume penjualan di Sasy Cook & Cake Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yaitu penelitian lapangan. Dalam memperoleh data, peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian di analisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen Sasy Cook & Cake. Kemudian untuk memeriksa keabsahan data yang sudah di analisis menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan inovasi produk pada Sasy Cook & Cake mampu meningkatkan volume penjualan. Dengan melakukan studi observasi, dapat dilihat dari penambahan karyawan, penambahan alat untuk memproduksi kue tart, penambahan hasil produksi kue tart, serta penambahan total penjualan pertahun mulai dari Tahun 2020 hingga tahun 2022. Sasy Cook & Cake melakukan inovasi produk terkait varian produk, bentuk, hiasan dan base cake pada kue tart. Penerapan inovasi produk yang dilakukan Sasy Cook & Cake sangat berperan dalam meningkatkan volume penjualan, karena dengan menampilkan inovasi produk yang menarik membuat konsumen ingin mencoba varian produk terbaru, sehingga bisa meningkatkan penjualan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Siska Lailatun Nikmah
Date Deposited: 15 Nov 2023 06:09
Last Modified: 15 Nov 2023 06:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10800

Actions (login required)

View Item View Item