Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi (Studi Pada Kopi 66, Selopanggung, Kabupaten Kediri)

Pramisti, Setiawan Sinta (2023) Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi (Studi Pada Kopi 66, Selopanggung, Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931311516_prabab.pdf

Download (848kB)
[img] Text
931311516_bab1.pdf

Download (507kB)
[img] Text
931311516_bab2.pdf

Download (343kB)
[img] Text
931311516_bab3.pdf

Download (598kB)
[img] Text
931311516_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
931311151_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
931311516_bab6.pdf

Download (121kB)
[img] Text
931311516_daftarpustaka.pdf

Download (6MB)
[img] Text
931311516_suratpernyataan.pdf

Download (185kB)

Abstract

SETIAWAN SINTA PRAMISTI, Dosen Pembimbing Ibu Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Bapak Achmad Munif, SE., MM :Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi (Studi pada Kedai Kopi 66, Selopanggung, Kabupaten Kediri), Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Lokasi, Keputusan Pembelian. Lokasi adalah ketetapan yang dibuat oleh perusahaan, dimana perusahaan harus bertempat serta beroperasi. Keputusan pembelian adalah aktivitas yang dilakukan konsumen untuk membentuk referensi antar merek dalam pengambilan keputusan serta pembelian barang yang paling disukai. Proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen dalam memenuhi keinginan serta kebutuhannya diawali dari kesadaran pribadi. Setelah pembeli mengetahui kebutuhan serta keinginan ini, pembeli akan melakukan langkah lebih lanjut untuk memuaskan mereka. Lokasi sangat berpengaruh terhadap keberhasilan sebuahs bisnis. Konsumen selalu mendasarkan pembeliannya pada faktor lokasi, karena lokasi yang strategis berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen untuk membeli atau menggunakan suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian kopi studi pada Kedai Kopi 66, Selopanggung, Kabupaten Kediri. Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini adalah 349 konsumen yang melakukan pembelian produk di Kedai Kopi 66 Selopanggung Kabupaten Kediri yang tidak terbatas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) lokasi pada Kedai Kopi 66 termasuk dalam kategori baik dengan hasil 85,1 % (2) keputusan pembelian kopi di Kedai Kopi 66 tergolong dalam kategori baik dengan hasil 84%. Nilai pearson correlation berada diantara rentang 0,81 – 1,00 yang artinya hubungan antara lokasi dengan keputusan pembelian berkorelasi sempurna. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel lokasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudian dilihat dari hasil uji regresi linier sederhana menghasilkan persamaan regresi Y = 3,403 + 0,734X. Lalu dari analisis uji koefisien determinasi memperoleh hasil R Square sebesar 0,708 artinya besarnya pengaruh variabel lokasi sebesar 70,8 %. Sedangkan sisanya 29,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini yaitu promosi, produk serta harga. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian kopi di kedai kopi 66, Selopanggung, Kabupaten Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Setiawan Sinta Pramisti
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:35
Last Modified: 27 Sep 2023 08:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10154

Actions (login required)

View Item View Item