Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Diapers Mamy Poko Pants X-Tra Kering (Studi Pada Keluarga Bloom Treatment Kecamatan Mojoroto Kota Kediri)

Riztanti, Siti (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Diapers Mamy Poko Pants X-Tra Kering (Studi Pada Keluarga Bloom Treatment Kecamatan Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931300817_prabab.pdf

Download (9MB)
[img] Text
931300817_bab1.pdf

Download (580kB)
[img] Text
931300817_bab2.pdf

Download (462kB)
[img] Text
931300817_bab3.pdf

Download (393kB)
[img] Text
931300817_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text
931300817_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
931300817_bab6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
931300817_daftarpustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text
931300817_suratpernyataan.pdf

Download (394kB)

Abstract

Kebutuhan manusia semakin beragam. Hal ini diiringi dengan banyaknya merek pada produk serupa yang ada dipasaran sebagai penyedia produk untuk pemenuhan kebutuhan. Salah satunya ialah produk diapers. Beragamnya produk diapers yang ada di pasaran saat ini berdampak pada pilihan yang diambil konsumen untuk menggunakan salah satu merek produk yang dianggapnya memiliki kualitas produk terbaik dan dapat diandalkan. Seperti hal nya anggota Keluarga Bloom Treament Kota Kediri sebagai konsumen diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering. Tujuan penelitian ini yaitu : 1) untuk mengetahui kualitas produk dari diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment. 2) untuk mengetahui keputusan pembelian diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment. 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif menggunakan data-data yang diperoleh dari lapangan berupa angka yang kemudian diolah dengan aplikasi SPSS 21. Analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linear sederhana, analisis korelasi, uji hipotesis (uji t), dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Keluarga Bloom Treatment konsumen diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering sejumlah 63 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel 63 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kualitas produk (X) diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 46,2222. 2) keputusan pembelian (Y) diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 41,3968. 3) korelasi/hubungan diantara kualitas produk dengan keputusan pembelian adalah kuat dengan nilai pearson correlation yaitu 0,789 serta nilai signifikansi 0,000. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 4,993 + 0,788X yang berarti adanya pengaruh positif antara variabel kualitas produk (X) dengan keputusan pembelian (Y). Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai 0,622. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian diapers Mamy Poko Pants X-tra Kering pada anggota Keluarga Bloom Treatment dengan nilai pengaruh kualitas produk yaitu 62,2% sedangkan sisanya yaitu 37,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini yaitu harga, lokasi, dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: SITI RIZTANTI
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:58
Last Modified: 26 Jul 2022 04:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5228

Actions (login required)

View Item View Item