Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Putra Rukun Jaya Kota Kediri

Hidayah, Tutut (2020) Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Putra Rukun Jaya Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931349915_prabab.pdf

Download (393kB)
[img] Text
931349915_bab1.pdf

Download (557kB)
[img] Text
931349915_bab2.pdf

Download (618kB)
[img] Text
931349915_bab3.pdf

Download (471kB)
[img] Text
931349915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
931349915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
931349915_bab6.pdf

Download (200kB)
[img] Text
931349915_daftarpustaka.pdf

Download (427kB)

Abstract

ABSTRAK TUTUT. HIDAYAH, Dosen Pembimbing Achmad Munif, SE,.MM, Sri Anugrah Natalina, SE., MM : “Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian di Toko Putra Rukun Jaya Kediri”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, prodi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri 2020. Kata Kunci : kelompok referensi dan keputusan pembelian Kelompok Referensi adalah suatu kelompok yang dijadikan tolak ukur seseoran dalam menentukan pembelian sebuah produk. Kelompok referensi berguna sebagai pembanding dan sebagai informasi untuk konsumen sehingga terpengaruh oleh kelompok referensi ketika melakukan pembelian pada produk maupun jasa. Sedangkan keputusan pembelian adalah tahapan keputusan pembeli bahwa pembeli bersungguh-sungguh melaksanakan pembelian. Setiap orang dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk memerlukan saran dan pendapat dari orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian dan kelompok referensi serta untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian. Jenis metode dalam penelitian ini adalah analisis deskritif kuantitatif, dengan jenis penelitian kuasalitas merupakan penelitian keterkaitan yang memiliki sifat akibat. Yaitu penelitian yang hasilnya disajikan dalam bentuk deskripsi dengan menggunakan angka dan statistik Menggunakan SPSS Versi 21 untuk menguji data penelitian. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen di Toko Putra Rukun Jaya di Kota Kediri sebanyak 96 responden. Berdasarkan hasil penelitian kelompok referensi dan keputusan pembelian pada toko jam Putra Rukun Jaya Kota Kediri masing-masing dikatagorikan cukup. Hasil analisis regresi linier sedehana diperoleh hasil adanya pengaruh kelompok referensi sebesar 66,1% terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa kelompok referensi cukup berpengaruh pada keputusan pembelian di Toko Putra Rukun Jaya Kota Kediri sisanya 33,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:15
Last Modified: 13 Jun 2022 02:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4648

Actions (login required)

View Item View Item