Penerapan Personal Selling Di Tinjau Dari Marketing Syariah Pada CV Tomy Bakery Di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Jombang

Fatma, Ikke Dinda (2021) Penerapan Personal Selling Di Tinjau Dari Marketing Syariah Pada CV Tomy Bakery Di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931318715_prabab.pdf

Download (687kB)
[img] Text
931318715_bab1.pdf

Download (322kB)
[img] Text
931318715_bab2.pdf

Download (450kB)
[img] Text
931318715_bab3.pdf

Download (188kB)
[img] Text
931318715_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
931318715_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
931318715_bab6.pdf

Download (99kB)
[img] Text
931318715_daftarpustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931318715_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK IKKE DINDA FATMA, Dosen pembimbing Rofik Efendi, S. Kom, MM. dan Amrul Mutaqin, M. EI. Penerapan Personal Selling Di Tinjau Dari Marketing Syariah Pada CV Tomy Bakery Di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Jombang. Ekonomi Syariah, Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2020. Kata Kunci: Personal Selling dan Marketing Syariah Personal selling merupakan salah satu senjata bagi perusahaan untuk menghadapi persaingan pasar. Guna meningkatkan penjualan maka personal selling dapat digunakan sebagai salah satu unsur yang penting untuk mendukung kegiatan komunikasi pemasaran karena berbagai kelebihannya jika dibandingkan dengan bentuk komunikasi pemasaran lainnya, CV Tomy Bakery pemasarannya hanya mengandalkan personal selling tapi memiliki pangsa-pangsa pasar yang sangat luas melebihi pesaing bakery lainnya yang menggunakan media online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Personal Selling CV Tomy Bakery Di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Jombang dan bagaimana Penerapan Personal Selling Ditinjau dari Marketing Syariah Pada CV Tomy Bakery Di Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian menggunakan penelitian studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik perpanjangan kehadiran peneliti di lapangan, observasi, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Personal selling di CV Tomy Bakery menggunakan: model Retail Selling dan model Field Selling. Dari 2 model personal selling mempunyai tugas dan peran masing-masing yang memberikan peningkatan terhadap CV Tomy Bakery. Sedangkan Penerapan Personal Selling di Tinjau dari Marketing Syariah CV Tomy Bakery telah sesuai dengan marketing syariah yaitu shiddiq (jujur), amanah (terpercaya), tabligh (komunikatif), fathonah (cerdas), istiqomah (konsisten), yang merupakan sifat dari seorang marketer syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 30 May 2022 03:15
Last Modified: 30 May 2022 03:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4511

Actions (login required)

View Item View Item