Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Etnomatematika Pada Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII

Mardiyah, AL Aina'UL (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Etnomatematika Pada Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932301617_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932301617_bab1.pdf

Download (498kB)
[img] Text
932301617_bab2.pdf

Download (601kB)
[img] Text
932301617_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text
932301617_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Text
932301617_bab5.pdf

Download (363kB)
[img] Text
932301617_daftar_pustaka.pdf

Download (431kB)
[img] Text
932301617_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK AL AINA’UL MARDIYAH, Dosen Pembimbing Dr. IWAN MARWAN, M.Hum dan EKA RESTI WULAN, M.Pd, Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis Etnomatematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar, Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Discovery Learning, Etnomatematika Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning berbasis etnomatematika pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (RnD) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Tahapan dari pengembangan ini yakni meliputi analisis, perancangan, pengembangan, implementasi serta evaluasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa MTs Al Muwazanah kelas VIII sebanyak 34 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi oleh ahli media, ahli materi dan ahli pembelajaran, angket respon pendidik (guru) serta angket peserta didik. Hasil validasi oleh ahli media mendapat skor rata-rata 4 dengan prosentase sebesar 80% berkriteria valid, ahli materi mendapat skor ratarata 4,2 dengan prosentase sebesar 83,5% berkriteria valid, ahli bahasa mendapat skor rata-rata 3,9 dengan prosentase sebesar 77,8% berkriteria valid, angket respon pendidik mendapat skor rata-rata 4,4 dengan prosentase sebesar 88,2% berkriteria sangat menarik dan angket respon siswa mendapat prosentase sebesar 81,2% dengan kriteria praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: AL Aina'ul Mardiyah
Date Deposited: 20 May 2022 07:01
Last Modified: 20 May 2022 07:01
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4419

Actions (login required)

View Item View Item