Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Y.O.U (Studi Kasus pada Konsumen Borobudur Swalayan Kota Kediri)

Dewantari, Tyara (2022) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Y.O.U (Studi Kasus pada Konsumen Borobudur Swalayan Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931306517_prabab.pdf

Download (518kB)
[img] Text
931306517_bab1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
931306517_bab2.pdf

Download (325kB)
[img] Text
931306517_bab3.pdf

Download (382kB)
[img] Text
931306517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
931306517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
931306517_bab6.pdf

Download (115kB)
[img] Text
931306517_daftarpustaka.pdf

Download (222kB)

Abstract

Persepsi merupakan akar dari pendapat yang dikemukakan berdasarkan tingkat pengetahuan dan pengertian seseorang mengenai suatu hal. Sedangkan keputusan pembelian merupakan suatu proses mengambil keputusan yang dilakukan konsumen saat melakukan transaksi pembelian. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah persepsi. Dengan adanya persepsi dapat menarik konsumen, mempertahankan produk dan memberikan rasa puas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan keputusan pembelian produk kosmetik Y.O.U di Borobudur Swalayan Kota Kediri serta untuk mengetahui pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian konsumen produk kosmetik Y.O.U di Borobudur Swalayan Kota Kediri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuisioner. Populasi yang diambil adalah konsumen Y.O.U di Borobudur Swalayan Kota Kediri yang telah melakukan pembelian Y.O.U lebih dari dua kali sebanyak 140 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan menggunakan rumus Issac dan Michael ditentukan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel Persepsi (X) tergolong dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 31,39 yang berada diantara skor 36,53 dan 40,78 dan variabel kepuasan konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup dengan nilai ratarata sebesar 31,72 yang berada diantara skor 30,06 dan skor 33,38. Dan persamaan regresi yang terbentuk Y = 3,452 + 0,901 X. Selanjutnya dari hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,836 yang berarti berkorelasi sangat kuat. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,696 yang artinya variabel bebas persepsi (X) dapat diterangkan dan mempengaruhi variabel terikat keputusan pembelian (Y) sebesar 69,6%. Sisanya 34,1% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu motivasi, mempelajari, kepercayaan dan sikap.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Tyara Dewantari
Date Deposited: 23 Mar 2022 04:13
Last Modified: 23 Mar 2022 04:13
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3934

Actions (login required)

View Item View Item