فعالية ‌الطريقة ‌الصامتة ف ‌ترقية ‌قدرة ‌تكوين ‌اجلمل ‌العربية للطالب ‌الصف ‌الثامن ‌من ‌ادلدرسة ‌ادلتوسطة ‌السالمية ‌سوانن ‌أمفيل ‌فارى كديري

Musrifathin, Ulfatul Binti (2019) فعالية ‌الطريقة ‌الصامتة ف ‌ترقية ‌قدرة ‌تكوين ‌اجلمل ‌العربية للطالب ‌الصف ‌الثامن ‌من ‌ادلدرسة ‌ادلتوسطة ‌السالمية ‌سوانن ‌أمفيل ‌فارى كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932508015 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932508015 BAB I Arab.pdf

Download (654kB)
[img] Text
932508015 BAB II Arab.pdf

Download (8kB)
[img] Text
932508015 BAB III Arab.pdf

Download (0B)
[img] Text
932508015 BAB IV Arab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932508015 BAB V Arab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text
932508015 BAB VI Arab.pdf

Download (356kB)
[img] Text
932508015 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)

Abstract

Efektivitas Metode Silent Way Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kalimat Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs Sunan Ampel Pare : Bahasa Arab adalah salah satu mata pelajaran yang ada di MTs Sunan Amppel Pare. Dalam pelajaran bahasa Arab ini terdapat materi kitabah, namun metode yang digunakan pendidik adalah metode terdahulu. Oleh karena itu peneliti menggunakan metode Silent Way dalam meningkatkan kemampuan menyusun kalimat bahasa arab siswa kelas VIII MTs Sunan Ampel Pare. Tujuan penelitian tersebut adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas dan kemampuan menyusun kalimat bahasa Arab pada siswa. Untuk mencapai hal tersebut peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen yang memakai soal test serta dokumentasi sebagai sumber untuk memperoleh data yang berhubungan dengan efektifitas metode Silent Way dan kemampuan menyusun kalimat bahasa Arab. Peneliti menggunakan metode statistik dengan rumus paired sample t test untuk mengetahui tingkat efektifitas dari variabel x dan variabel y. Dengan uji N-Gain Score untuk analisis data. Penelitian ini menunjukkan perbedaan-perbedaan yang besar antara kemampuan menyusun kalimat bahasa Arab pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dan perbedaan ini dapat diketahui dari hasil nilai rata-rata 4130 % pada kelas eksperimen (Metode Silent Way) dengan nilai minimum 41345 % dan nilai maksimum 03321 %. Sementara hasil nilai rata-rata 25 % pada kelas kontrol (Metode Diskusi) dengan nilai minimum 33333 % dan nilai maksimum 20 %. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode silent way cukup efektif untuk meningkatkan kemampuan menyusun kalimat bahasa Arab. Sedangkan penggunaan metode diskusi tidak efektif untuk meningkatkan kemampuan menyusun kalimat bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:20
Last Modified: 15 Mar 2022 02:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item