￾ثير طريقة الفريقية التحقيقية (Investigation Group (على نتائج التعلم اللغة العربية لتلاميذ الفصل الثامن من المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية كونير بليتار

Ma’rufah, Binazir Tuzakiya (2019) ￾ثير طريقة الفريقية التحقيقية (Investigation Group (على نتائج التعلم اللغة العربية لتلاميذ الفصل الثامن من المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية كونير بليتار. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932501812 PRA BAB.pdf

Download (193kB)
[img] Text
932501812 BAB 1.pdf

Download (128kB)
[img] Text
932501812 BAB 2.pdf

Download (242kB)
[img] Text
932501812 BAB 3.pdf

Download (170kB)
[img] Text
932501812 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
932501812 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
932501812 BAB 6.pdf

Download (117kB)
[img] Text
932501812 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)

Abstract

Metode Grup Investigasi adalah salah satu bentuk pembelajaran pelajar yang menekankan partisipasi dan aktivitas siswa untuk menemukan materi khusus dalam pelajaran yang dapat dipelajari melalui materi yang tersedia. Metode Grup Investigasi dapat melatih siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara mandiri. Kegiatan siswa dari tahap pertama hingga tahap akhir pembelajaran dapat dilihat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Rumusan Masalah penelitiannya adalah: 1) Bagaimana hasil belajar Bahasa Arab dengan metode grup investigasi siswa kelas delapan MTs Negeri Kunir Blitar? 2) Bagaimana pengaruh grup investigas terhadap hasil belajar bahasa Arab pada kelas delapan MTs Negeri Kunir Blitar? Objek penelitian adalah siswa kelas delapan di MTs Negeri Kunir Blitar. Dalam prosedur ini, dua tes diperlukan: Pengujian Pre-Test dan Post-test. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data pengujian dan dokumentasi. Dan hasil penelitian yang dikumpulkan untuk menjadi jawaban terhadap rumusan masalah adalah: 1) Penerapan metode grup investigasi menunjukkan hasil belajar Post-Test lebih tinggi dari Pre-Test. 2). Thitung> Ttabel Hipotetis hampa dapat diterima, dan jika Thitung Ttabel adalah hipotesis hampa. thitung untuk analisis ini adalah 13.879 dibandingkan dengan ttabel 2,021. Kemudian Ho ditolak dan Ha diterima karena thitung 13,879- tertinggi ttabel 2,021 yang berangkat dari koleksi analisis ini, Ha membaca: efek dari hasil setelah penggunaan metode grup investigasi. Hasil tes setelah siswa lebih dari sebelum tes dalam metode grup investigasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:03
Last Modified: 15 Feb 2022 03:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3472

Actions (login required)

View Item View Item