Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen kue bolu kering (studi kasus loyalitas konsumen pada UD. Wahyu Jaya kota Kediri)

Cholipah, Nur (2018) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen kue bolu kering (studi kasus loyalitas konsumen pada UD. Wahyu Jaya kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931347514 Pra BAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931347514 BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
931347514 BAB 2.pdf

Download (496kB)
[img] Text
931347514 BAB 3.pdf

Download (399kB)
[img] Text
931347514 BAB 4.pdf

Download (403kB)
[img] Text
931347514 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
931347514 BAB 6.pdf

Download (90kB)
[img] Text
931347514 Daftar pustaka.pdf

Download (222kB)
[img] Text
931347514 Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen untuk tetap bertahan menggunakan layanan dari penyedia layanan secara konsisten dan dalam waktu lama. Untuk mempengaruhi loyalitas konsumen produsen tidak bisa lepas dari kualitas produk dan harga. Kualitas produk adalah kesesuaian produk dengan kebutuhan pasar atau konsumen. Harga adalah sejumlah uang yang diberikan untuk mendapatkan produk atau jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen kue bolu kering pada konsumen UD. Wahyu Jaya kota Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS V.21,0, data yang digunakan adalah data primer. Data primer dari penelitian ini adalah penyebaran angket kepada responden yang membeli kue bolu kering UD. Wahyu Jaya. Populasi dalam penelitian ini adalah tak terhingga. Sampel ditentukan berdasarkan teknik insidental sampling. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu meliputi: uji validitas dan reabilitas instrument, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), uji korelasi ganda, regresi linier berganda, pengujian hipotesis, koefisien detreminasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan thitung sebesar 4,960 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H1 diterima. Variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t dengan thitung sebesar thitung 3,411 = dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 maka H2 diterima. Variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Hal ini dibuktikan dari hasil Fhitung sebesar 28,968 dan nilai probabilitas signifikansi sebesar 0,000. Nilai probabilitas signifikansi ini lebih kecil dari nilai taraf signifikansi yaitu 0,05 maka H3 diterima. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi, dapat disimpulkan bahwa hasil besarnya pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) sebesar 0,351 atau sebesar 35,1% terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Sedangkan sisanya sebesar 64,9 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penetelitian yang digunakan seperti kualitas pelayanan, emosional dan biaya yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: User Repo
Date Deposited: 28 Jul 2021 04:29
Last Modified: 28 Jul 2021 04:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item