Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Beras (Studi Pada Kios Bapak Samadun di Pasar Ngadiluwih)

Septianisya, Lativa Dwi (2019) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Beras (Studi Pada Kios Bapak Samadun di Pasar Ngadiluwih). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931308614-prabab.pdf

Download (281kB)
[img] Text
931308614-bab1.pdf

Download (315kB)
[img] Text
931308614-bab2.pdf

Download (182kB)
[img] Text
931308614-bab3.pdf

Download (315kB)
[img] Text
931308614-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
931308614-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
931308614-bab6.pdf

Download (85kB)
[img] Text
931308614-DP.pdf

Download (166kB)
[img] Text
931308614-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)

Abstract

Kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah beras. Beras merupakan makanan pokok terpenting dalam menu makanan Indonesia. Beras dapat diperoleh di supermarket, warung, dan juga pasar. Pasar Ngadiluwih merupakan pasar dengan lokasi yang strategis, memiliki tempat parkir yang luas, dan juga terdapat fasilitas mushola sebagai tempat beribadah. Bapak Samadun adalah salah satu kios penjual beras dimana banyak pembeli, harga yang ditetapkan kepada para pembeli relative lebih murah, dan juga memberikan fasilitas berupa pelayanan yang cepat dan ramah. Harga adalah jumlah uang yang ditagihkan atas suatu produk/jasa. Harga bersifat fleksibel, artinya dapat berubah dengan cepat. Keputusan pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan dimana konsumen benar-benar melakukan suatu pembelian. Harga merupakan penentu seseorang dalam melakukan suatu pembelian. Jika penjual menetapkan harga dengan murah, maka barang yang terjual banyak. Dan jika penjual menetapkan harga dengan mahal, maka barang yang terjual sedikit. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pembeli beras pada Kios Bapak Samadun dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Harga beras pada kios Bapak Samadun dalam kategori murah. (2) Keputusan pembelian beras pada kios Bapak Samadun dalam kategori tinggi. (3) Nilai R square sebesar 0,311, artinya besarnya pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian sebesar 31,1%, sisanya 68,9% dipengaruhi oleh variabel lain seperti produk, lokasi, dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 06 May 2020 03:35
Last Modified: 06 May 2020 03:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item