Peran Strategi Inovasi Produk Tabungan Rencana iB Barokah Dan Pelayanan Nasabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Jatim Syariah Kota Kediri

Zahrawani, Dhirti Ihdina (2023) Peran Strategi Inovasi Produk Tabungan Rencana iB Barokah Dan Pelayanan Nasabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank Jatim Syariah Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931405218_prabab.pdf

Download (256kB)
[img] Text
931405218_bab1.pdf

Download (60kB)
[img] Text
931405218_bab2.pdf

Download (23kB)
[img] Text
931405218_bab3.pdf

Download (26kB)
[img] Text
931405218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
931405218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
931405218_bab6.pdf

Download (14kB)
[img] Text
931405218_daftarpustaka.pdf

Download (107kB)

Abstract

DHIRTI IHDINA ZAHRAWANI Dosen Pembimbing Dr. H, Ali Samsuri, MEI dan Ulfi Dina Hamida, M. Pd. Peran Strategi Inovasi Produk Tabungan Rencana iB Barokah dan Pelayanan Nasabah Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Bank Jatim Syariah Cabang Kediri, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Strategi Inovasi Produk dan Pelayanan Nasabah. Strategi Inovasi Produk merupakan cara yang digunakan oleh perusahaan ditengah persaingan, adanya inovasi produk bisa berpengaruh besar terhadap kinerja dan daya saing perusahaan. Peningkatan kinerja perusahaan juga dapat dilihat dari pelayanan nasabah yang baik dapat meningkatkan kinerja dan jumlah nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan Bank Jatim Syariah dalam meningkatkan inovasi produk Tabungan iB Barokah., untuk mengetahui pelayanan nasabah yang dilakukan pada Bank Jatim Syariah serta menganalisis peran pada strategi dalam melakukan inovasi produk Tabungan Rencana iB Barokah dalam meningkatkan jumlah nasabah.Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif yaitu memperoleh sumber data dari karyawan Bank Jatim Syariah Cabang Kediri dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik Pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara kepada narasumber yang bersangkutan.Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Uji Keabsahan data dengan ketekunan pengamatan dan tringulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi inovasi produk dengan mengevaluasi serta dapat mengetahui kekurangan yang dimiliki tabungan rencana iB barokah dan meningkatkan fitur-fitur yang terdapat pada mobile banking, terdapat peningkatan jumlah nasabah tahun 2019 hingga 2021 sebesar 0,36% akibat kepuasan nasabah karena pelayanan Bank Jatim Syariah memberikan kesan yang positif serta strategi inovasi produk dan pelayanan nasabah berperan penting dalam meningkatkan jumlah nasabah dan terhadap kinerja dan laba perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020302 Central Bank
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Dhirti Ihdina Zahrawani
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:57
Last Modified: 21 Aug 2023 03:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9628

Actions (login required)

View Item View Item