Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Pada Toko Kaos Sablon Neroblustore Mojokerto)

Rahman, Aina Salsabila (2023) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Pada Toko Kaos Sablon Neroblustore Mojokerto). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931329818_prabab.pdf

Download (778kB)
[img] Text
931329818_bab1.pdf

Download (528kB)
[img] Text
931329818_bab2.pdf

Download (419kB)
[img] Text
931329818_bab3.pdf

Download (48kB)
[img] Text
931329818_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text
931329818_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
931329818_bab6.pdf

Download (11kB)
[img] Text
931329818_daftarpustaka.pdf

Download (236kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 ini memberi dampak yang sangat berat di semua sektor ekonomi khususnya. Banyak yang terpaksa merumahkan karyawan dengan adanya masalah ini dapat menyebabkan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Pemasaran yang tepat akan menghasilkan penjualan yang tinggi, sedangkan lingkungan yang tidak tepat juga mempengaruhi penjualannya. Permasalahan di atas akan diteliti sesuai dengan prinsip-prinsip dan karakteristik marketing syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Pada Toko Kaos Sablon Neroblustore Mojokerto). Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dan fakta dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan Triangulasi dilakukan untuk menganalis data dimana penulis akan melakukan reduksi data, penyajian temuan dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Kaos Sablon Neroblustore Mojokerto, yakni menggunakan strategi mix marketing, dimana usaha tersebut menggunakan strategi yang dipusatkan dari segi produk, harga, distribusi dan promosi. Keseluruhan strategi tersebut sudah berjalan dengan baik, mengedepankan kualitas dan pelayanan dalam pelaksanaannya yang bertujuan agar para pelanggan dapat tertarik pada produk yang dihasilkan sehingga pendapatan usaha akan meningkat tanpa adanya perubahan dari segi kualitas yang dimilikinya. 2) Pandangan marketing syariah mengenai strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Kaos Sablon Neroblustore Mojokerto dalam meningkatkan pendapatan yaitu sudah menerapkan konsep strategi pemasaran secara Islami, seperti produk yang ditawarkan halal, dalam menentukan harga juga tidak merugikan kedua belah pihak, lokasi usaha yang strategis dan mudah dijangkau oleh konsumen, serta melakukan promosi dengan jujur dan bertanggung jawab dari segi kualitas produk yang telah dipesan oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Aina Salsabila Rahman
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:13
Last Modified: 26 Sep 2023 06:13
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9545

Actions (login required)

View Item View Item