Yonanda, Rega Nosa (2023) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Indomie (Studi Kasus Atlit Bayu Athletic Club (BAC) Nganjuk). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
931336918_prabab.pdf Download (876kB) |
|
Text
931336918_Bab 1.pdf Download (499kB) |
|
Text
931336918_Bab 2.pdf Download (512kB) |
|
Text
931336918_Bab 3.pdf Download (489kB) |
|
Text
931336918_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text
931336918_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
|
Text
931336918_Bab 6.pdf Download (323kB) |
|
Text
931336918_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
931336918_Sp.pdf Download (81kB) |
Abstract
REGA NOSA YONANDA, 2022. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Indomie (Studi kasus pada Bayu Athletics Club (BAC) Nganjuk), Dosen Pembimbing Rofik Efendi, S.Kom., M.M. dan Oktaria Ardika Putri, S.Si M.M. Ekonomi Syariah, FEBI, IAIN Kediri. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang di pikirkan terhadap kinerja yang di harapkan. Kualitas produk merupakan suatu hal yang perlu mendapat perhatian utama dari perusahaan atau produsen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, kepuasan konsumen serta pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk Indomie. Penelitian ini termasuk penelitian kausal asosiatif yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota BAC Nganjuk sebanyak 134 yang sering mengonsumsi produk mie instan Indomie. Peneliti mengambil sampel sebanyak 57 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil dari penelitian, kualitas produk Indomie termasuk dalam kategori cukup. Hasil ini dibuktikan dengan rata-rata (Mean) senilai 61,02 yang berada di antara skor 56.44 ≤ X < 65,61 yaitu 25 konsumen. Berdasarkan hasil dari penelitian, kepuasan konsumen termasuk dalam kategori cukup. Hasil ini dibuktikan dengan rata- rata (Mean) senilai 50,93 yang berada di antara skor 47,85 ≤ X < 54,02 yaitu 31 konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa hubungan antara kualitas produk dan kepuasan konsumen diperoleh 0,692 yang menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen berhubungan dan mempunyai korelasi yang kuat. Diketahui nilai Thitung sebesar 7.116. kemudian nilai t dibandingkan dengan nilai t tabel dengan signifikansi 0,05 (n = 57, n-2 = 55, t tabel = 1,673). Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen (T hitung > T tabel, 7,116 > 1,673). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,479 yang dapat diasumsikan bahwa kualitas produk memberikan kontribusi 47,9% terhadap kepuasan konsumen, sedangkan sisanya 52,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rega Nosa Yonanda |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 06:16 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 06:16 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9519 |
Actions (login required)
View Item |