Manajemen Kursus Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Kualitas Outcome Peserta Didik Di Language Center (LC) Pare Kediri

Afina, Nur (2023) Manajemen Kursus Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Kualitas Outcome Peserta Didik Di Language Center (LC) Pare Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932406619_Prabab.pdf

Download (91MB)
[img] Text
932406619_Bab1.pdf

Download (489kB)
[img] Text
932406619_Bab2.pdf

Download (383kB)
[img] Text
932406619_Bab3.pdf

Download (234kB)
[img] Text
932406619_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
932406619_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
932406619_Bab6.pdf

Download (196kB)
[img] Text
932406619_Daftarpustaka.pdf

Download (218kB)
[img] Text
932406619_suratpernyataan.pdf

Download (95kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pada kenyataan bahwa pentingnya bahasa Inggris bagi masyarakat Indonesia guna meningkatkan skill berkomunikasi untuk menghadapi permasalahan ketanagakerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang proses manajemen kursus bahasa Inggris di Language Center (LC) Pare Kediri dan tentang kualitas outcome peserta didik di LC Pare Kediri terdiri dari 1) perancanaan (planning), 2) pengorganisasian (organizing), 3) pengarahan (directing), 4) koordinasi (coordinating), 5) pengendalian (controlling) dan 6) kualitas outcome yang dihasilkan LC. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari wawancara dengan manager HRD, manager marketing, research and innovation, HRD, teacher dari LC dan alumni LC. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan dilakukan dengan uji kredibilitas. Analisis data dilakukan melalui proses perumusan masalah, proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah : Manajemen yang ada di LC Pare Kediri meliputi lima tahap kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengoordinasian, dan pengendalian. Kualitas outcome LC belum mengukur semua indikator outcome hanya mengukur dua indikator, meliputi: 1) kesempatan kerja dan 2) pelatihan berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: NUR AFINA
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:00
Last Modified: 09 Aug 2023 02:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9439

Actions (login required)

View Item View Item