Pengaruh Model Kooperatif Student Teams Achivement Division Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia MI Al-Hikmah Gempolmanis

Afifah, Efi Nur (2023) Pengaruh Model Kooperatif Student Teams Achivement Division Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia MI Al-Hikmah Gempolmanis. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932600719_prabab.pdf

Download (712kB)
[img] Text
932600719_bab1.pdf

Download (706kB)
[img] Text
932600719_bab2.pdf

Download (583kB)
[img] Text
932600719_bab3.pdf

Download (808kB)
[img] Text
932600719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
932600719_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
932600719_bab6.pdf

Download (339kB)
[img] Text
932600719_daftarpustaka.pdf

Download (341kB)
[img] Text
932600729_lembarpersetujuan.pdf

Download (364kB)

Abstract

ABSTRAK Efi Nur Afifah. 2023. Pengaruh Model Kooperatif Student Teams Achivement Division Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia MI Al-Hikmah Gempolmanis. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Agus Miftakus Surur, S.Si (2) Tutik Dinur Rofiah, S.Pd.I, M.Pd Kata Kunci: Model Pembelajaran Student Teams Achivement Division (STAD ), Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pemeblajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Division (STAD ) terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia kelas III di MI Al-Hikmah Gempolmanis Sambeng Lamongan. (2) adakah untuk pengaruh positif atau negativ model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Division (STAD ) terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia kelas III di MI Al-Hikmah Gempolmanis Sambeng Lamongan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pre-eksperimental desaign yang menggunakan model one group pre-test post-test dengan melibatkan satu kelas sebagai subjek penelitian di MI Al-Hikmah Gempolmanis..Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 18.0 dengan uji t (Paired sampel t-test) dan uji regresi liniear sedergana. Adapun hasilnya adalah (1) Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan (uji-t) didapatkan df 9, -11,257, dan signifikansi 0,000 maka diterima dan ditolak. (2) Berdasarkan hasil uji regresi liniear sederhana pembelajaran STAD berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dibuktikan dengan nilai konstanta positif sebesar 36,778 menunjukkan pengaruh positif terhadap variabel independent (hasil belajar). Bila variabel independent naik atau berpeng

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Efi Nur Afifah
Date Deposited: 10 Aug 2023 08:09
Last Modified: 10 Aug 2023 08:09
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9343

Actions (login required)

View Item View Item