Srategi Bauran Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada Online Shop Kdkoreanmask Di Desa Tengger Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri)

Ummah, Choirotul (2022) Srategi Bauran Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada Online Shop Kdkoreanmask Di Desa Tengger Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931329218_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931329218_bab1.pdf

Download (973kB)
[img] Text
931329218_bab2.pdf

Download (448kB)
[img] Text
931329218_bab3.pdf

Download (218kB)
[img] Text
931329218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text
931329218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
931329218_bab6.pdf

Download (207kB)
[img] Text
931329218_daftarpustaka.pdf

Download (324kB)
[img] Text
931329218_sp.pdf

Download (299kB)

Abstract

ABSTRAK Ummah, Choirotul. 2022. “Strategi Bauran Pemasaran Melalui Media Soisal Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Di Online Shop Kdkoreanmask Desa Tengger Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Progam Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri. Dosen Pembimbing I Amrul Mutaqin, M.EI dan Dosen Pembimbinng II Mundhori,M.E. Kata Kunci: Promosi, Media Sosial, Online Shop, Peningkatan Penjualan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya bisnis online atau online shop yang berjalan saat ini dan mereka menggunakan media sosial sebagai proses strategi pemasaran. Dengan begitu pemilik online shop yang mana harus dapat menguasai cara pemasaran melalui media sosial untuk lebih mengenalkan produknya ke lebih banyak masyarakat suapaya mereka mengetahui adanya online shop Kdkoreanmask dan tertarik untuk membeli yang nantinya dapat mempengaruhi peningkatan penjualan di Kdkoreanmask. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sumber data yang digunakan yaitu sumber primer yang di dapat melalui pemilik akun online shop Kdkoreanmask. Sumber sekunder di dapatkan melalui jurnal, buku serta dokumentasi perusahaan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti adalah: 1) strategi bauran pemsaran yang diterapkan oleh online shop Kdkoreanmask yaitu bauran pemasaran 4P. Dimana produk yang dipilih harus berkualitas, bagus dan dapat dipercaya. Selain itu juga mempunyai harga yang bersaing dan bersaing dan karena memiliki lokasi yang kurang strategis pemilik Kdkoreanmask mempunyai cara tersendiri untuk memudahkan pelanggannya yang hendak datang ke toko seperti mencantumkan alamatnya di google maps. Promosi media sosial yang digunakan untuk melakukan pemasaran diantaranya instagram, whatsapp, facebook dan tiktok.2) peran strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk yaitu untuk lebih mengenalkan online shop Kdkoreanmask ke lebih banyak masyarakat dan pengguna media sosial lainnya supaya jangkauan yang diperoleh juga bisa lebih banyak dan lebih luas, selain itu juga untuk membantu konsumen dengan menyediakan beberapa macam pilihan produk skincare dan bodycare yang mereka butuhkan dalam satu tempat di media sosial untuk meningkatkan penjualan produk, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan produk di Kdkoreanmask. Hal ini terbukti dengan peningkatan penjualan produk di tahun 2018 mendapatkan penjualan 150pcs, pada tahun 2019 memperoleh penjualan 386pcs, pada tahun 2020 memperoleh penjualan 1.260pcs, dan pada tahun 2021 memperoleh penjualan sebanyak 4.529pcs, dari data ix yang diperoleh dapat ditentukan bahwa setiap tahun online shop Kdkoreanmask mengalami kenaikan penjualan produk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Choirotul Ummah
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:23
Last Modified: 27 Jul 2023 02:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9253

Actions (login required)

View Item View Item