Pengaruh Kepribadian Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mukenah Bordir (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Putri Al-Fathimiyyah Tambakberas Jombang).

Chasanah, Uswatun (2019) Pengaruh Kepribadian Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mukenah Bordir (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Putri Al-Fathimiyyah Tambakberas Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931320014-prabab.pdf

Download (332kB)
[img] Text
931320014-bab1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
931320014-bab2.pdf

Download (195kB)
[img] Text
931320014-bab3.pdf

Download (327kB)
[img] Text
931320014-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text
931320014-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
931320014-bab6.pdf

Download (150kB)
[img] Text
931320014-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
931320014-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)

Abstract

Kepribadian adalah ciri bawaan psikologi manusia (human psychologicl traits) yang terbedakan yang menghasilkan tanggapan yang relatif konsisten dan bertahan lama terhadap rangsangan lingkungannya. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian yang mengombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua perilaku alternatif atau lebih, dan memilih salah satu di antaranya. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh karakteristik pribadi seperti umur, pekerjaan, situasi ekonomi, gaya hidup serta kepribadian dan konsep diri pembeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian mukenah bordir pada santri Pondok Pesantren Putri Al-Fathimiyyah Tambakberas Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan 63 responden yang merupakan santri Pondok Pesantren Putri Al-Fathimiyyah Tambakberas Jombang. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (0,000) < 0,05. Pada variabel kepribadian konsumen (X) diperoleh thitung (6,386) > ttabel (1,669), maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh kepribadian konsumen terhadap keputusan pembelian mukenah bordir pada santri pondok pesantren putri Al-Fathimiyyah Tambakberas Jombang. Pada uji asumsi klasik semua data dinyatakan normal dan tidak ada penyimpangan. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana, diperoleh persamaan Y = 11,082 + 0,722X. Koefisien determinasi (R square) yang didapat sebesar 0,401 (40,1%) yang artinya variabel-variabel yang dipengaruhi oleh variabel kepribadian konsumen adalah sebesar 40,1% sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang mempengaruhi kerja keputusan pembelian tidak hanya kepribadian konsumen, tetapi juga faktor kebudayaan, faktor sosial, dan faktor psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:04
Last Modified: 05 Dec 2019 08:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/922

Actions (login required)

View Item View Item