Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MI Miftahul Ulum Mojokerto

Haq, Mukhammad Zaul (2023) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MI Miftahul Ulum Mojokerto. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932411219_prabab.pdf

Download (510kB)
[img] Text
932411219_bab 1.pdf

Download (458kB)
[img] Text
932411219_bab 2.pdf

Download (373kB)
[img] Text
932411219_bab 3.pdf

Download (262kB)
[img] Text
932411219_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
932411219_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
932411219_bab 6.pdf

Download (97kB)
[img] Text
932411219_suratpernyataan.pdf

Download (427kB)
[img] Text
932411219_daftarpustaka.pdf

Download (219kB)

Abstract

ABSTRAK Mukhammad Zaul Haq, Dosen Pembimbing Prof. Dr. Hj. Munifah, M.Pd,I dan Choiru Umatin, M.Pd. Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di MI Miftahul Ulum Mojokerto. Program studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci : Kepala Sekolah, Meningkatkan, Kinerja Guru Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan kepemimpinan kepala sekolah yang meliputi kepala sekolah sebagai motivator, koordinator dan pembina untuk meningkatkan kinerja para guru. Keberhasilan pendidikan di sekolah sangat dipengaruhi oleh kepala sekolah dalam mengarahkan para guru yang ada dalam lembaga itu, Kepemimpinan kepala sekolah merupakan salah satu poin penting dalam komponen pendidikan dalam meningkatkan kinerja guru di sekolah. Kepala sekolah bertanggung jawab penuh atas semua penyelenggaraan kegiatan pendidikan serta pembinaan guru. Dengan demikian, sebagai kepala sekolah harus mempunyai kecakapan dalam mendorong para guru agar bisa meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif adapun teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara kepada para informan serta dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dimulai dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan trianggulasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) strategi kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru melalui menjalin hubungan vertikal kebawah, memberikan penghargaan dan memberi kesempatan guru untuk maju (2) strategi kepala sekolah sebagai koordinator dalam meningkatkan kinerja guru melalui pengawasan dan pengarahan, menyusun target kerja dan memberi solusi dan saran (3) strategi kepala sekolah sebagai pembina dalam meningkatkan kinerja guru melalui pembinaan akademik, kepemimpinan visioner dan pengembangan sumber daya guru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mukhammad Zaul Haq
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:53
Last Modified: 20 Jul 2023 03:53
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9169

Actions (login required)

View Item View Item