Nofitasari, Riza (2023) Strategi Pelayanan Prima Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada Produk Tabungan (Studi Pada KSPPS BMT PETA Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931402618_PRABAB.pdf Download (804kB) |
|
Text
931402618_BAB1.pdf Download (142kB) |
|
Text
931402618_BAB2.pdf Download (211kB) |
|
Text
931402618_BAB3.pdf Download (53kB) |
|
Text
931402618_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
931402618_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
|
Text
931402618_BAB6.pdf Download (17kB) |
|
Text
931402618_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (160kB) |
|
Text
931402618_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931402618_SURATPERNYATAAN.pdf Download (110kB) |
Abstract
Koperasi syariah diharapkan menjadi lembaga keangan syariah sebagai pelopor sekaligus pendukung kegiatan ekonomi masyarakat, dengan usaha dalam skala kecil dan menengah ke bawah dengan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pelayanan prima pada KSPPS BMT PETA Kediri. Untuk mendeskripsikan bagaimana loyalitas nasabah tabungan pada KSPPS BMT PETA Kediri. Dan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi pelayanan prima dalam meningkatkan loyalitas nasabah tabungan pada KSPPS BMT PETA Kediri. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini berfokus pada strategi pelayanan prima, loyalitas nasabah tabungan dan strategi pelayanan prima yang dilakukan oleh KSPPS BMT PETA Kediri dalam meningkatkan loyalitas nasabah tabungannya. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Pertama: Strategi pelayanan prima yang digunakan oleh KSPPS BMT PETA Kediri yaitu dengan perkenalan dengan nasabah lalu memberikan produk yang sesuai, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan berpenampilan sopan, sarana dan juga prasarana dibutuhkan. menyelesaikan keluhan nasabah hingga tuntas dan memberikan jaminan. Lalu, yang terakhir melakukan evaluasi. Kedua: Nasabah loyal karena mereka merasakan pelayanan yang baik yaitu karyawan yang ramah, membantu menyelesaikan masalahnya hingga tuntas. Selain itu, adanya pelayanan jemput bola dan jaminan yang diberikan. Dengan pelayanan tersebut, nasabah merekomendasikan kepada orang terdekatnya dan adapun nasabah yang hanya mempunyai tabungan di KSPPS BMT PETA Kediri. Ketiga: Strategi pelayanan prima dalam meningkatkan loyalitas nasabah tabungan ini yaitu dengan cara pengenalan dengan nasabah dan memberikan produk yang cocok. Menjaga penampilan. Tersedianya sarana dan prasarana yang layak. Menggunakan bahasa yang dapat dimengerti nasabah. Menyelesaikan keluhan nasabah hingga tuntas. Pemberian jaminan. Melakukan evaluasi. Dari strategi tersebut dapat meningkatkan loyalitas nasabah karena adanya kepuasan nasabah dalam pelayanan KSPPS BMT PETA Kediri yang dapat membuat kepercayaan nasabah itu tumbuh pada lembaga tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Riza Nofitasari |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:56 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 03:56 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9130 |
Actions (login required)
View Item |