Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Waroeng Spesial Sambal ‘SS’ Kediri

Fadhillah, Risna Nur (2022) Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Waroeng Spesial Sambal ‘SS’ Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931315315_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931315315_bab1.pdf

Download (431kB)
[img] Text
931315315_bab2.pdf

Download (366kB)
[img] Text
931315315_bab3.pdf

Download (278kB)
[img] Text
931315315_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
931315315_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
931315315_bab6.pdf

Download (128kB)
[img] Text
931315315_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
931315315_daftarpustaka.pdf

Download (113kB)

Abstract

ABSTRAK RISNA NUR FADHILLAH, 2022. PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN WAROENG SPESIAL SAMBAL ‘SS’ KEDIRI , Dosen Pembimbing Dr. Andriani, SE, MM dan Moch. Zaenudin, MEI. Ekonomi Syariah, FEBI, IAIN Kediri. Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian Perusahaan tetap dapat bersaing dipasaran jika dalam harga disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, kemudian mengkomunikasikan keunggulan produk kepada konsumen. Seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dan setia terhadap suatu produk dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya karena promosi dan harga yang bersaing. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kategori harga, promosi, keputusan pembelian, dan pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian waroeng spesial sambal 'SS' Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan instrument pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah 450 orang. Adapun yang menjadi responden berjumlah 82 orang dengan kriteria konsumen di waroeng spesial sambal 'SS' Kediri. untuk mengolah data yang didapat peneliti menggunakan progam SPSS versi 21 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: harga di waroeng spesial sambal 'SS' Kediri termasuk dalam kategori sedang. Promosi waroeng spesial sambal 'SS' Kediri termasuk dalam kategori baik. Keputusan Pembelian di waroeng spesial sambal 'SS' Kediri termasuk dalam kategori tinggi. Hubungan yang positif dan signifikan antara harga dan keputusan pembelian. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara promosi dan keputusan pembelian. Variabel variabel harga dan promosi memiliki pengaruh kontribusi sebesar 57,9% terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya sebesar 42,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Risna Nur Fadhillah
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:28
Last Modified: 13 Jul 2023 04:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9078

Actions (login required)

View Item View Item