Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik di UMKM Batik CV. Wecono Asri Dandangan Kota Kediri.

Sulaiman, Muhammad (2023) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik di UMKM Batik CV. Wecono Asri Dandangan Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931333218_prabab.pdf

Download (481kB)
[img] Text
931333218_bab1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
931333218_bab2.pdf

Download (297kB)
[img] Text
931333218_bab3.pdf

Download (262kB)
[img] Text
931333218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
931333218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
931333218_bab6.pdf

Download (110kB)
[img] Text
931333218_daftar_pustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
931333218_lembar_pernyataan_persetujuan_publikasi.pdf

Download (105kB)

Abstract

Kelompok Referensi yaitu setiap individu atau kelompok yang mampu mempengaruhi perilaku orang lain secara signifikan yang dapat menjadi perspektif penentu mengenai bagaimana seseorang berfikir dan berperilaku tentang suatu hal. Sedangkan keputusan pembelian yaitu suatu tahap dimana seseorang akan benar – benar membeli setelah melakukan kegiatan evaluasi dalam berbagai pilihan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kelompok referensi dan keputusan pembelian konsumen produk batik di UMKM CV. Wecono Asri. Selain itu juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen produk batik di UMKM CV. Wecono Asri.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen produk batik di UMKM CV. Wecono Asri dan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden sebagaimana pernah melakukan pembelian produk batik di UMKM CV. Wecono Asri.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu kelompok referensi (X) berada pada kategori cukup, hal ini berdasarkan pada nilai rata – rata sebesar 42,66 yang berada diantara 40,623 dan 44,696. Lalu Keputusan Pembelian (Y) berada pada kategori cukup, hal ini berdasarkan pada nilai rata – rata sebesar 41,24 yang berada diantara 39,411 dan 43,069. Berdasarkan uji koefisien determinasi atau R square sebesar 0,401 atau 40,1%. Artinya pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian sebesar 40,1% sedangkan sisanya 59,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140399 Econometrics not elsewhere classified
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Sulaiman
Date Deposited: 11 Jul 2023 06:45
Last Modified: 11 Jul 2023 06:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9026

Actions (login required)

View Item View Item