Pengaruh Intensitas Membaca Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Mts Raudlatut Thalabah Wonorejo Ngadiluwih Kediri

Khusna, Faridatul (2023) Pengaruh Intensitas Membaca Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa Mts Raudlatut Thalabah Wonorejo Ngadiluwih Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932119519_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932119519_bab1.pdf

Download (205kB)
[img] Text
932119519_bab2.pdf

Download (295kB)
[img] Text
932119519_bab3.pdf

Download (304kB)
[img] Text
932119519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text
932119519_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text
932119519_bab6.pdf

Download (110kB)
[img] Text
932119519_daftarpustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
932119519_lembarpersetujuanpublikasikaryailmiah.pdf

Download (115kB)

Abstract

FARIDATUL KHUSNA, Dosen Pembimbing Dr. Noer Hidayah, M. Si, dan Ummiy Fauziyah Laili, M. Si, Pengaruh Intensitas Membaca Al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Emosional Siswa MTs Raudlatut Thalabah Wonorejo Ngadiluwih Kediri, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Falkutas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Intensitas Membaca Al-Qur’an, Kecerdasan Emosional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Intensitas membaca al-Qur’an siswa MTs Raudlatut Thalabah 2) Kecerdasan emosional siswa MTs Raudlatut Thalabah 3) Pengaruh intensitas membaca al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa MTs Raudlatut Thalababah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Raudlatut Thalabah yang berjumlah 234 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 148 siswa. Instrumen yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu: 1) Intensitas membaca al-Qur’an siswa MTs Raudlatut Thalabah dikategorikan sedang. Karena dilihat dari hasil skor interpretasi bahwa terdapat 68% atau 100 orang dari 148 responden termasuk dalam kategori sedang dalam intensitasnya membaca al-Qur’an. 2) Kecerdasan emosional siswa MTs Raudlatut Thalabah dikategorikan sedang. Karena dilihat dari hasil skor interpretasi kecerdasan emosional bahwa terdapat 70% atau 103 orang dari 148 responden termasuk dalam kategori sedang. 3) Terdapat pengaruh antara intensitas membaca al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa MTs Raudlatut Thalabah, dilihat dari hasil analisis uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Adapun besarnya pengaruh dari intensitas membaca al-Qur’an terhadap kecerdasa emosional sebesar 15,4%, hal tersebut dilihat dari uji koefisien determinasi, dimana R Squre memiliki nilai sebesar 0,154 (15,4%).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Maharat al-Qira'ah (Reading Skill)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Faridatul Khusna
Date Deposited: 13 Jul 2023 06:47
Last Modified: 13 Jul 2023 06:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8951

Actions (login required)

View Item View Item