Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Membaca Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XII di SMK Negeri 1 Ngasem Kediri

Ulfa, Siti Nur Halim (2023) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Minat Membaca Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XII di SMK Negeri 1 Ngasem Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932109019_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932109019_BAB1.pdf

Download (259kB)
[img] Text
932109019_BAB2.pdf

Download (440kB)
[img] Text
932109019_BAB3.pdf

Download (334kB)
[img] Text
932109019_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
932109019_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
932109019_BAB6.pdf

Download (123kB)
[img] Text
932109019_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text
932109019_sp.pdf

Download (359kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan minat membaca terhadap prestasi belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam siswa kelas XII SMK Negeri 1 Ngasem Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan subyek siswa kelas XII SMK Negeri 1 Ngasem Kediri. Sampel yang digunakan sebanyak 82 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket kecerdasan emosional, dan minat membaca. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Siswa memiliki tingkat kecerdasan emosional tinggi yaitu 31 orang dengan persentase 37,80 %. Sedangkan yang memiliki tingkat kecerdasan emosional cukup tinggi yaitu 50 orang dengan persentase 60,97 %. Selanjutnya yang memiliki tingkat kecerdasan emosional rendah yaitu 1 orang dengan presentase 1,21% dan sangat rendah yaitu 0 orang dengan persentase 0%. (2) Siswa memiliki tingkat minat membaca sangat tinggi yaitu 6 orang dengan persentase 7,31%. Selanjutnya yang memiliki tingkat minat membaca tinggi yaitu 49 orang dengan persentase 59,75%. Sedangkan yang memiliki tingkat minat membaca cukup tinggi yaitu 27 orang dengan persentase 32,92%. Selanjutnya yang memiliki tingkat minat membaca rendah yaitu 0 orang dengan persentase 0%. (3) Terdapat 0% Prestasi Belajar siswa dikategorikan sangat rendah, 0% dikategorikan rendah, 0% dikategorikan sedang, 12,19% dikategorikan tinggi, dan 87,80% dikategorikan sangat tinggi. Peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa Prestasi Belajar siswa kelas XII SMKN 1 Ngasem mayoritas pada kategori sangat tinggi yaitu terdapat 72 siswa dan 10 siswa dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Nur Halim Ulfa
Date Deposited: 06 Jul 2023 07:08
Last Modified: 06 Jul 2023 07:08
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8929

Actions (login required)

View Item View Item