Aziz, Yuniar Alfi Nisyrina (2022) Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Toko Roti Sahara Pasar Gringging Kec. Grogol Kab. Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931316716_PRABAB.pdf Download (895kB) |
|
Text
931316716_BAB1.pdf Download (407kB) |
|
Text
931316716_BAB2.pdf Download (575kB) |
|
Text
931316716_BAB3.pdf Download (605kB) |
|
Text
931316716_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text
931316716_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
|
Text
931316716_BAB6.pdf Download (11kB) |
|
Text
931316716_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (129kB) |
|
Text
931316716_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
Abstract
Harga merupakan unsur bauran pemasaran yang bersifat fleksibel, artinya dapat diubah dengan cepat. Suatu produk dengan kualitas tinggi akan berani dipatok dengan harga yang tinggi pula, hal tersebut menjadikan harga sebagai indikator kualitas produk. Harga juga dapat memberi pengaruh kepada konsumen dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian suatu produk. Sedangkan Keputusan Pembelian adalah proses suatu tahapan dalam pengambilan keputusan, disaat itu juga para konsumen yakin untuk membeli produk tersebut. Orang yang mengambil keputusan harus mempunyai satu pilihan dari beberapa alternatif yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga, keputusan pembelian serta pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Toko Roti Sahara, Pasar Gringging Kecamatan Grorgol, Kabupaten Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Sahara. Sampel penelitian berjumlah 186 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel harga (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel keputusan pembelian (Y) juga dalam kategori cukup. Dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,652 yang berarti berkorelasi kuat. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y=10,000+1,161X. Adapun hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai pengaruh sebesar 42,5%, sedangkan sisanya sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini seperti promosi, kualitas produk, pelayanan, lokasi dan kemudahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yuniar Alfi Nisyrina Aziz |
Date Deposited: | 03 Jul 2023 07:09 |
Last Modified: | 03 Jul 2023 07:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8846 |
Actions (login required)
View Item |