Strategi Pemasaran Online PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Dalam Menigkatkan Jumlah Peserta Perspektif Marketing Syariah

Kurniawan, Mohamad Deddy (2022) Strategi Pemasaran Online PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Kediri Dalam Menigkatkan Jumlah Peserta Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931401417_prabab.pdf

Download (737kB)
[img] Text
931401417_bab1.pdf

Download (555kB)
[img] Text
931401417_bab2.pdf

Download (545kB)
[img] Text
931401417_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
931401417_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
931401417_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
931401417_bab6.pdf

Download (272kB)
[img] Text
931401417_daftarpustaka.pdf

Download (407kB)
[img] Text
931401417_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
dedy SPU.pdf

Download (340kB)

Abstract

ABSTRAK MUKAROMAH, ALFIATUL, Dosen Pembimbing Prof. Dr. H. Nur Ahid, M.Ag, dan Muhammad Nabil Khasbulloh, S.EI, M.Pd.I. Implementasi Pendidikan Moderasi Beragama Sebagai Upaya Untuk Menangkal Radikalisme Di MTsN 9 Nganjuk. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Istitut Agama Islam Negeri Kediri. 2023. Kata Kunci: Moderasi Beragama, Upaya Madrasah, Radikalisme. Agama Islam merupakan agama yang rahmatan lil ‘alamin yaitu memiliki arti agama yang damai bagi seluruh alam serta mengandung nilai-nilai kemanusiaan. Tetapi faktanya masih banyak praktek beragama yang jauh dari hakikat Islam yang rahmatan lil ‘alamin itu sendiri, pemahaman yang radikal dalam beragama banyak terjadi pada remaja dimana masa-masa seseorang mencari jati diri. Dalam hal ini, peran lembaga Madrasah sangatlah penting dalam menanamkan serta mengimplementasikan pendidikan moderasi beragama sebagai ikhtiar dalam membentengi siswa dari pemahaman yang radikal dalam beragama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana perencanaan dalam menanamkan pendidikan moderasi beragama di MTsN 9 Nganjuk, (2) Bagaimana implementasi pendidikan moderasi beragama di MTsN 9 Nganjuk, (3) Bagaimana hasil implementasi pendidikan moderasi beragama di MTsN 9 Nganjuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, paparan data atau penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan dalam pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi sumber dan teknik. Dengan model analisis data dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan perencanaan penanaman serta implementasi pendidikan moderasi beragama di MTsN 9 Nganjuk dilakukan disetiap elemen lembaga madrasah, diantaranya melalui sosialisasi serta character building training dan pelembagaan pendidikan moderasi beragama ke dalam kebijakan madrasah. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai pendidikan moderasi beragama di setiap kegiatan pembelajaran dengan menanamkan (1) Pendidikan damai, menghormati hak asasi manusia dan persahabatan antara bangsa, ras dan kelompok agama, (2) Pendidikan yang memuat ajaran toleransi dan pluralisme, (3) Pendidikan yang anti radikalisme dan kekerasan, (4) Pendidikan yang mengajarkan komitmen kebangsaan/Nasionalisme, (5)Pendidikan yang menyeimbangkan antara wawasan intelektual, wawasan spiritual, akhlak yang baik, dan keterampilan okasional. Implementasi nilai-nilai pendidikan moderasi beragama di MTsN 9 Nganjuk tersebut membuahkan siswa dengan pemikiran beragama dan akhlak yang mencerminkan sikap Tawassuth, Tawazun, Tasamuh dan I’tidal.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mohamad Deddy Kurniawan
Date Deposited: 15 Jun 2023 04:44
Last Modified: 15 Jun 2023 06:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8659

Actions (login required)

View Item View Item