Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Produk Wardah Dengan Brand Trust Sebagai Mediator Pada Mahasiswi Psikologi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri Angkatan 2019

Ruwadana, Dewi Karuniawati (2023) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Produk Wardah Dengan Brand Trust Sebagai Mediator Pada Mahasiswi Psikologi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri Angkatan 2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933413518_prabab.pdf

Download (947kB)
[img] Text
933413518_bab1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
933413518_bab2.pdf

Download (254kB)
[img] Text
933413518_bab3.pdf

Download (169kB)
[img] Text
933413518_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
933413518_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
933413518_bab6.pdf

Download (39kB)
[img] Text
933413518_daftar_pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk wardah dengan brand trust sebagai mediator pada mahasisiwi Psikologi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri Angkatan 2019. Penelitian inimenggunakan metode kuantitatif. Penentuan subjek dilakukan menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh sebanyak 68 mahasiswi Psikologi Islam Angkatan 2019 pengguna wardah. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah skala dan wawancara. Sedangkan analisis data menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada uji analisis jalur pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang diketahui nilai koefisien sebesar 0.519 dan nilai standardized coefficients sebesar 0.685 serta nilai signifikasi 0.000 < 0.05. Sehingga dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang secara signifikan positif. Sedangkan pada uji sobel test didapatkan hasil t hitung sebesar 2.6049 > t tabel 1.670 dengan p-value 0.009 < 0.05. Maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk wardah dengan brand trust sebagai mediator secara signifikan. Terjadi penurunan nilai Standarized Coefficient Beta sesudah dimasukkannya variabel brand trust, yaitu sebesar 0.274 dari 0.685 dengan signifikasi 0.000 < 0.05 menjadi 0.411 dengan signifikasi 0.003 < 0.05, yang artinya telah terjadi mediator parsial. Ketika kepuasan konsumen tinggi, minat beli ulang bisa meningkat dan disaat brand trust tinggi pengaruh pada kepuasan terhadap minat beli ulang akan menurun.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Dewi Karuniawati Ruwandana
Date Deposited: 09 Jun 2023 07:02
Last Modified: 09 Jun 2023 07:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8605

Actions (login required)

View Item View Item