استخدام برنامج Kahootعلى المادة العربية لترقية مهارة القراءة للطلاب في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 كديري

Ramadasa, Ade Ilham (2022) استخدام برنامج Kahootعلى المادة العربية لترقية مهارة القراءة للطلاب في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 3 كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503416_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932503416_bab1.pdf

Download (355kB)
[img] Text
932503416_bab2.pdf

Download (503kB)
[img] Text
932503416_bab3.pdf

Download (309kB)
[img] Text
932503416_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
932503416_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
932503416_bab6.pdf

Download (100kB)
[img] Text
932503416_daftar_pustaka.pdf

Download (331kB)
[img] Text
932503416_Surat_persetujuan_publikasi.pdf

Download (144kB)

Abstract

Media Pembelajaran merupakan bagian penting dala↲ m proses kegiatan belajar mengajar. Karena dengan pengguna↲ an media, peserta didik akan dapat lebih bisa menyerap dan↲ memahami materi yang disampaikan didalam maupun diluar ke↲ las. Salah satunya dengan meggunakan aplikasi Kahoot. Tuju↲ an penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui tangga↲ pan siswa tentang pembelajaran dengan “kahoot” pada materi↲ bahasa arab dalam meningkatkan kemampuan qiroah siswa di ↲ MtsN 3 Kediri. 2) Untuk mengetahui kelebihan dan kekuranga↲ n pemanfaatan aplikasi “kahoot” pada materi bahasa arab da↲ lam meningkatkan kemampuan qiroah siswa di MtsN 3 Kediri.↲ Untuk mencapai tujuan di atas, digunakan pendekatan kualit↲ atif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan adalah obse↲ rvasi, wawancara, dan dokumentasi. Proses analisis data di↲ lakukan sejak memasuki lapangan, selama dilapangan, dan se↲ telah selesai dilapangan. Sedangkan untuk memperoleh keabs↲ ahan temuan menggunakan teknik ketekunan pengamatan, trian↲ gulasi, dan pemeriksaan sejawat melalui diskusi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Penggunaan platf↲ orm kahoot siswa di MTsN 3 Kediri menjadi salah satu inova↲ si pembelajaran yang sangat menarik dan interaktif sesuai ↲ kreatifitas dan inovasi. Penggunaan Kahoot sebagai media p↲ embelajaran dapat memudahkan siswa di MTsN 3 Kediri dalam ↲ memahami materi bahasa Arab dalam meningkatkan kemampuan Q↲ iroah Siswa di MTsN 3 Kediri. 2) Pembelajaran bahasa Arab ↲ di MTsN 3 Kediri telah menerapkan kuis dengan media kahoo↲ t untuk Qiroah. Keterampilan Qiroah bahasa Arab menggunaka↲ n media kahoot ketika pembelajaran berbasis online merupak↲ an salah satu solusi untuk tetap menciptakan pembelajaran ↲ yang interaktif dan menyenangkan. Siswa di MTsN 3 Kediri t↲ erlibat aktif dan responsif dalam pembelajaran dengan medi↲ a kahoot. Tanggapan dari siswa mengenai media ini sangat b↲ eragam yang pada intinya siswa senang dengan adanya media ↲ pembelajaran Kahoot.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ade Ilham Ramadasa
Date Deposited: 09 Jun 2023 06:55
Last Modified: 09 Jun 2023 06:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8587

Actions (login required)

View Item View Item