Margareta, Liliani Eka (2023) Inovasi Kepala Madrasah Dalam Mewujudkan Sekolah Yang Efektif Di Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Kabupaten Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932198419_prabab.pdf Download (687kB) |
|
Text
932108419_bab1.pdf Download (171kB) |
|
Text
932108419_bab2.pdf Download (168kB) |
|
Text
932108419_bab3.pdf Download (146kB) |
|
Text
932108419_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
Text
932108419_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
|
Text
932108419_bab6.pdf Download (110kB) |
|
Text
932108419_daftar_pustaka.pdf Download (131kB) |
|
Text
932108419_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932108419_suratpernyataan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Margareta, Liliani Eka, 2023. Inovasi Kepala Madrasah dalam Mewujudkan Sekolah yang Efektif di Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Kabupaten Blitar, Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Muhamad Yasin, S.Ag. M.Pd. dan (2) Dr. Hj. Najihatul Fadhliyah, S.H.I., M.Pd.I Kata Kunci: Inovasi, Kepala Madrasah, dan Sekolah Efektif Kepala madrasah memiliki posisi sangat strategis dalam melakukan inovasi yang berkelanjutan. Masyarakat sebagai pengguna layanan pendidikan akan tumbuh kepercayaan jika inovasi pengelolaan terus meningkat kualitasnya. Keadaan yang demikian bisa dikategorikan madrasah efektif. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan tahap inovasi kepala madrasah dalam mewujudkan sekolah efektif di Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Kabupaten Blitar dan (2) implikasi dari inovasi kepala madrasah di Madrasah Aliyah Ma’arif Udanawu Kabupaten Blitar sebagai sekolah efektif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tahap inovasi kepala madrasah yaitu: tahap pengetahuan (knowledge), tahap bujukan (persuation), tahap keputusan (decision), tahap implementasi (implementation), dan tahap konfirmasi (confirmation). (2) implikasi dai inovasi kepala madrasah adalah madrasah sebagai sekolah efektif dalam fungsi budaya dan fungsi pendidikan. Dalam fungsi budaya yaitu melahirkan tradisi dan adat istiadat yang bisa membentuk karakter baik bagi warga madrasah. Sedangkan fungsi pendidikan yaitu menghasilkan peserta didik yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, dan menghasilkan lulusan terbaik.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Liliani Eka Margareta |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 04:19 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 04:19 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8581 |
Actions (login required)
View Item |