Pengaruh Kualitas Kain Tenun Ikat Terhadap Kepuasan Pelanggan Tenun Ikat Medali Mas Bandar Kidul Kota Kediri

Pratama, Hongki Yuda (2023) Pengaruh Kualitas Kain Tenun Ikat Terhadap Kepuasan Pelanggan Tenun Ikat Medali Mas Bandar Kidul Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304718_PraBab.pdf

Download (423kB)
[img] Text
931304718_BAB1.pdf

Download (469kB)
[img] Text
931304718_BAB2.pdf

Download (534kB)
[img] Text
931304718_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
931304718_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text
931304718_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
931304718_BAB6.pdf

Download (303kB)
[img] Text
931304718_DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
931304718_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931304718_SuratPernyataan.pdf

Download (188kB)

Abstract

Kualitas produk merupakan suatu keistimewaan atau nilai lebih yang ada dalam suatu barang yang dapat memberikan rasa yang melebihi apa yang diharapkan oleh pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau puas yang timbul karena disebabkan adanya faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi, salah satunya yaitu kualitas produk yang dirasakan sesuai bahkan melebihi ekspetasi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas kain tenun ikat Medali Mas Bandar Kidul Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi yaitu seluruh pelanggan Tenun Ikat Medali Mas Bandar Kidul Kota Kediri. Jumlah ditentukan dengan menggunakan tabel Isaac dan Michael dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya dengan taraf kesalahan 5% yang diperoleh hasil sampel sebanyak 349 pelanggan Tenun Ikat Medali Mas Bandar Kidul Kota Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil kategorisasi variabael kualitas kain tenun dan kepuasan pelanggan yang terindikasi bahwa cukup baik. Hasil dari pengujian korelasi antara kualitas kain tenun ikat dengan kepuasan pelanggan menunjukan bahwa angka person correlation berada di angka 0,146. Hasil dari persamaan regresi Y = 25,849 + 0,119 X. Hasil dari uji parsial variabel X terhadap variabel Y menunjukkan thitung>ttabel (2,759 > 1,966) dengan Sig. 0,006 < 0,05, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel X terhadap variabel Y. Serta hasil uji koefisien determinan (R Square) menunjukkan nilai 0,498. Dari hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel kualitas kain tenun (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 49,8%, sedangkan sisanya 50,2% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Hongki Yuda Pratama
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:47
Last Modified: 22 Jun 2023 03:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8507

Actions (login required)

View Item View Item