Model Pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Matematika

Suwartiningtyas, Ninik (2023) Model Pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932308818_Prabab.pdf

Download (580kB)
[img] Text
932308818_Bab1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
932308818_Bab2.pdf

Download (260kB)
[img] Text
932308818_Bab3.pdf

Download (314kB)
[img] Text
932308818_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text
932308818_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
932308818_Bab6.pdf

Download (66kB)
[img] Text
932308818_DaftarPustaka.pdf

Download (201kB)
[img] Text
932308818_LembarPersetujuan.pdf

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang menerima model Pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think- Talk-Write dengan siswa yang menerima model pembelajaran konvensional. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperiment dengan desain pretets-posttest control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di MTsN 3 Nganjuk. Pengambilan sampel menggunakan Teknik cluster random sampling. Dipilih dua sampel sebagai kelas eksperimen yaitu VII- B dan kelas kontrol yaitu VII-C. Kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran Open- Ended Berstrategi Think-Talk-Write, sedangkan untuk kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Teknik pengambilan data menggunakan data RPP, LAS, dan Lembar Observasi keterlaksanaan model pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think- Talk-Write. Sedangkan instrumen yang digunakan pada penelitian ini soal tes yang terdiri dari pretest dan posttest.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Ninik Suwartingtyas
Date Deposited: 29 May 2023 04:27
Last Modified: 29 May 2023 04:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8439

Actions (login required)

View Item View Item