Suwartiningtyas, Ninik (2023) Model Pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932308818_Prabab.pdf Download (580kB) |
|
Text
932308818_Bab1.pdf Download (280kB) |
|
Text
932308818_Bab2.pdf Download (260kB) |
|
Text
932308818_Bab3.pdf Download (314kB) |
|
Text
932308818_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text
932308818_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
|
Text
932308818_Bab6.pdf Download (66kB) |
|
Text
932308818_DaftarPustaka.pdf Download (201kB) |
|
Text
932308818_LembarPersetujuan.pdf Download (103kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang menerima model Pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think- Talk-Write dengan siswa yang menerima model pembelajaran konvensional. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperiment dengan desain pretets-posttest control group desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di MTsN 3 Nganjuk. Pengambilan sampel menggunakan Teknik cluster random sampling. Dipilih dua sampel sebagai kelas eksperimen yaitu VII- B dan kelas kontrol yaitu VII-C. Kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran Open- Ended Berstrategi Think-Talk-Write, sedangkan untuk kelas kontrol diterapkan model pembelajaran konvensional. Teknik pengambilan data menggunakan data RPP, LAS, dan Lembar Observasi keterlaksanaan model pembelajaran Open-Ended Berstrategi Think- Talk-Write. Sedangkan instrumen yang digunakan pada penelitian ini soal tes yang terdiri dari pretest dan posttest.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0199 Other Mathematical Sciences > 019999 Mathematical Sciences not elsewhere classified 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Matematika dan Numerasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Ninik Suwartingtyas |
Date Deposited: | 29 May 2023 04:27 |
Last Modified: | 29 May 2023 04:27 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8439 |
Actions (login required)
View Item |